millenieAvatar border
TS
millenie
Bagaimana Akal-Akalan Dukun Pengen Kaya dengan Metode Marketing?


Halo masyarakat konservatif,

Ketemu lagi dengan ane di forum kaskus ini, nah kali ini gw bakal bahas hal-hal yang tabu dan penuh pro dan kontra, yaitu dunia perdukunan bray. Di mana dari jaman ke jaman tuh masih aja exis buat di percaya oleh jutaan umat dan golongan, terutama di negara api ini.

Jujur ane heran aja masih aja ada golongan2 yang percaya supra dan perdukunan, malah parah nya lagi semakin sesuatu itu makin gak masuk akal ,malah semakin di percaya. lha apa guna nya anda sekolah tinggi2? Apa lagi ada orang yang pergi ke dukun buat pengen kaya. Satu kata buat kalian”astufirlah” musrik.

Dimana  dukun itu sendiri juga gak masuk akal sih, dia mengeklaim bisa memperkaya seseorang dengan metode nya. Tapi jadi pertanyaan kenapa dia gak bisa memperkaya diri nya sendiri dengan metode nya yang dia bikin sendiri , justru malah minta bayaran kepada orang yang datang. Ini gak logis.

Tapi mau gimana pun dukun juga termasuk bisnis is bisnis, yang menjamur di masyarakat dimana target marketing nya tuh nya tuh orang-orang kaya yang gak logis(rata2 tinggal di wilayah yang dingin dan pola pikir nya konservatif,) dan layak di bodohi aja, alhasil mereka ketipu sama bisnis tersebut. nah berikut bagaimana akal akalan bisnis perdukunan ini tipu tipu orang yang demikian, cekidot:

1. Bisa gadakan uang

Spoiler for spoiler:


Akal-akalan bisnis perdukuan dalam menipu para korban yaitu dengan mengeklaim bisa mengandakan uang. Jujur ane gak paham dengan cara pemikiran korban bisa bisa nya ketipu dengan trik konyol ini. jelas jelas uang rupiah kita Cuma di produksi oleh bank republik indonesia, lha ini ngaku ada orang bisa mengadakan uang.

Kasus yang paling menghebohkan di jagad raya terkait orang bisa mengdakan uang adalah dimas kanjeng taat, dimana dia ngaku sebagai keturunan raja (gak jelas raja dri mana) di probolingo jawa timur sebagai bekground untuk bisa di percaya masyarakat.

Hingga beliau berhasil menipu seseorang sebesar 10 miliar, ya nama nya juga tipu-tipu pada akhir nya bakal geme oper juga dengan di vonis hakim selama 21 tahun penjara, terkait penipuan dan pembunuhan anak buah nya. udah nipu criminal lagi.

Walupun begitu dimas kanjeng tetap di rindukan oleh pengikut nya di padepokan. Dan disini ane menyimpulkan ternyata bukan sulap saja yang penonton nya merasa senang di tipu, tapi para orang orang pengikut2 sekte ini dengan senang hati pengen di tipu.

2. Jual Jimat penglaris

Spoiler for spoiler:


Akal-akalan bisnis perdukuan dalam menipu para korban yang kedua yaitu jual jimat penglaris. Menurut ane sih orang orang yang percaya beginian kebodohan udah level 5 sih. Karena apa? Contoh ada seorng wirausaha bakso beli jimat penglaris buat daganan nya supaya laris manis, karena stress daganga nya kurang  laku. Bukn malah intropeksi diri, siapa tahu emank rasa nya gak enak atau temepat nya kurang trategis. Ini malah beli jimat.

Seperti kasus yang satu ini, seorang bernama Abah Jek raup ratusan juta dari jimat palsu, abak jek ini mengaku jimat jimat nya dapat mendatang kekayaan mutlak. Sehingga ada seorang wirausahawan bernama Rahmat merasa tergoda dengan itu. di belilah jimat itu dengan total 150 juta.

Jimat tersebut dalam bentuk minyak ponibesalwa, apel jin, emas batangan, merah delima, batu mustika, mutiara, batu wulung baja dan koin emas. Tapi na’as abah jek ternyata the real impostor, kaya kagak rugi iya. Karena jimat yang dia beli gak ngaruh sama wirausaha nya.

3. Minta tumbal nyawa/bagian tubuh

Spoiler for spoiler:


Akal-akalan bisnis perdukuan dalam menipu para korban yang ketiga yaitu minta tumbal, menurut ane ini yang paling ngeri tapi bodoh sih. Udah nipu korban suruh bunuh orang segala njir..dan aneh nya para korban percaya dengan membunuh bisa jadi kaya. Serem dah.

Seperti kasus ini bray, jadi di kabupaten gowa Sulawesi selatan, ada orang tua sengkokol dengan keluarga nya mencungkil bola mata anak nya sendiri yang berusia 6 tahun demi persugihan. Tapi sayang belum kaya eh malah masuk penjara.

Ane curiga deh dukun yang nyuurh hal-hal ane seperti di atas, dia seorang psikopat.

4. Menyetubuhi korban

Spoiler for spoiler:


Akal-akalan bisnis perdukuan dalam menipu para korban yang ke empat yaitu menyetubihi korban, ini sih fix cabul dukun nya. biasa nya pelaku itu bakal ngomong kalau behubungan badan itu keingan leluhur sebagai syarat utama persugihan.

Seperti kasus yang satu ini, dimana ada seorang ibu tega mengorbankan anak nya di setubuhi dukun cabul biar cepet kaya. Dukun tersebut berinizial AU menjanjikan kepada korban untuk lebih cepat memperoleh uang yang banyak dengan syarat harus berhubungan badan. Kemudian setelah berhubungan badan pelaku memang memberikan kain putih agar kain itu disiram pada waktu malam hari.

5. Ketik reg spasi

Spoiler for spoiler:


Akal-akalan bisnis perdukuan dalam menipu para korban yang ke lima yaitu ketik reg spasi. Mungkin ini awal dunia perdukunan mengenal teknologi bray. Dimana pada jaman nya Cuma langganan mulai dri Rp 2500-10 ribu, lo udah dapet tips biar kaya, bisa dapat jodoh, bahkan meramal hidup lo.

Menurut ane iklan itu termasuk penipuan skala besar dengan cara legal di indonesia. Mana peminat nya jutaan warga lagi. Itu kan berate jutaan warga yang percaya itu ….sensor.

6. Buat chanel youtube

Spoiler for spoiler:


Akal-akalan bisnis perdukuan dalam menipu para korban yang terkhir adalah bikin yotube chenel, dimana dalm yotube nya gak Cuma trima job2 terkait dengan hal-hal mistik dan persugihan, melainkan juga menerima endrose bray. Ane gak sebut merek tapi ada lah dukun dukun yang bikin yotube.

Dan yang paling lucu dari chenel mereka tu adegan-adegan nya kaya pemainan bayaran gitu, entah itu menyembuhkan pasien atau sedang mendemontrasikan metode persugihan dan ilmu kebal. Dan kocak nya lagi di ending video itu bilang jangan lupa subkrep, like dan shre.


Pada akhir nya ini Cuma marketing antara dukun dan korban, yang kaya karena persugihan ya dukun itu sendiri, karena persugihan itu kan kedok dukun untuk profesinya, jika ada orang yang datang ke dukun supaya cepet kaya, yang kaya dukun nya lah. kenapa? Karena dukun nya berhasil menipu kalian semua yang pengen di tipu.

Kalau di tanya siapa yang salah? jelas dua2 nya dukun melangar hukum pidana penipuan dan korban selayak nya di bodohi. Kan ada istilah “orang bodoh itu layak di bodohi” dan targat marketing buat perdukunan itu adalah orang orang bodoh. Terlebih lagi dengan pola pikir apa2 yang gak bisa di jelaskan selalu di kaitkan dengan mistis, padahal penjelasan secara sains lebih valid.


Penulis: millenie

Narasi: pendapat pribadi

Sumber beritalinklink 2link 3link 4

makiinun
jiresh
screamo37
screamo37 dan 30 lainnya memberi reputasi
29
9K
229
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.