• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Sok-Sokan Bilang Uang Gak Bisa Beli kebahagian, Padahal Kondisi Hidupnya aja Begini!

millenieAvatar border
TS
millenie
Sok-Sokan Bilang Uang Gak Bisa Beli kebahagian, Padahal Kondisi Hidupnya aja Begini!

Halo golongan wadidaw,

Pernah gak sih lo ketemu atau kenal dengan orang yang bener-bener halu dalam hidup ini, contoh ada orang selalu bilang bahwa uang itu gak bisa membeli kebahagian. Hm.. Padahal hidup yang dia jalani itu penuh dengan drama-drama yang di sebab kan oleh uang itu sendiri.

Kita gak usah denial deh bahwa fakta nya uang itu bisa mempermudah bahkan mengubah nasib seseorang. Tidak ada riwayat nya golongan manusia yang bisa hidup tanpa uang bisa bahagia, kecuali lo hidup di alaska.

Manusia itu adalah mahluk super ego yang selalu menggukur sesuatu ke level yang lebih tinggi (agar merasa, bahagia, tenang, damai). Lo gak bisa bahagia Cuma dengan makan aja selama hidup, manusia punya emosi. Makanya orang bekerja keras mati-matian untuk keluarga nya hidup lebih baik dan lebih baik lagi.

 Orang kaya juga pun juga sama ketika mereka sudah terpenuhi kebahagian nya ada satu titik dimana mereka bosen dan bakal mencari kebhagian lain, maka nya orang kaya yang hobi nya aneh-aneh.

Jadi gak usah sok-sokan kilse ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika kondisi hidup lo aja masih kayak gini, cekidot:

1. Sering Denger token listrik abis

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika lo saja masih deg-degan denger token listrik abis. Maksud nya …suara nya itu bener-bener manggangu pikiran lo bray, belum lagi suara omongan tetangga.

Tentangga lo lagi lewat depan rumah lo (misal lo keluarga pak iwan nama nya) ngomong:

Tetangga A: “ jeng, Itu keluarga pak iwan rumah nya kok remang-remang ya jeng, Cuma pake nyala api, apa lagi camping ya?”

Tentangga B: “hush ngawur..coba denger suara meteran nya jeng. Itu berarti  minggu ini udah tanggal tua, jeng. “

Lo tahu gak apa yang terjadi, jadi para tetangga pak iwan ini, mereka tuh sampai gak perlu lihat kalender buat tahu akhir bulan, mereka Cuma nunggu tanda dari meteran nya pak iwan, kedap kedip dan bunyi… tit..tit..tit..Mana suara keras banget …bagaimana pun di mode senyap gak bisa.


2. Jok motor kelihatan busa nya

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika jok motor lo aja udah rusak sampai kelihatan busa nya. mana kalu musim hujan tuh bakal nyerep air, terus ketika lo mau pake tu motor dan duduk di jok itu, celana lo bakal basah. hahaha

Dn parah nya lagi bukan malah ganti jok baru, justru gunain tips trik taruh kantong kresek tiap laki mau pake motor. maksud nya gimana mau mikir kebahagian sedang kan masalah ganti jok aja kagak punya uang.


3. Gak bisa beli sepeda buat anak

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika lo sebagai orang tua aja gak bisa beliin sepeda anak. Sedikit cerita..ini true story dan miris banget sih menurut ane , jadi di komplek gue itu banyak anak kecil dan saat itu tuh musim sepedaan bray.

Nah ane tu lihat ada salah satu anak dari 5 orang anak dia gak punya sepeda, lo tahu gak apa yang dia lakuin bray..njirr… dia Cuma pegang sedel sepada milik temen nya sambil lari-larian ngikutin temen-temen nya yang main sepedaan.

Jujur ane yang bukan siapa2 kasian abnget pas liat tuh anak, tapi ya mau gimana lagi ane juga punya masalah sendiri dan ane juga bukan bapak nya. maksud nya lo bisa bayangin gak sih jika itu adalah anak lo terus ihat posisi anak itu Cuma lari-larian pegang sedel temennya, sementara anak lain ceria dan riang punya sepeda.

Itu miris banget sih, seadainya keluarga anak tersebut punya uang beli sepeda, gue yakin pemandangan miris kayak gitu gak bakal bikin ane kasian. Itu gue yang bukan bapak nya, banyangin aja  bapak nya liat momen itu, langsung kena psikis dan perasaan nya.

 uang bener-bener bisa membuat kebahagian dalam hati. Jika tidak ya…lo pasti bisa ngerasain lah, posisi jika lo punya anak Cuma lari-larian pegang sedel.


4. kagak bisa bayar parkir indomaret

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika lo aja gak sanggup bayar paker di indomaret. Ini juga true story…dimana ane kemarin ambil uang di atm terus mampir ke indomaret, nah di sebalah ane tuh ada pasangan cewek cowok .

Cowok: kamu gak usah turun, biar gak usah di mintaain uang sama bapak pakir. (dia langgsung masuk ke indomaret tanpa lepas helm.)

Cewek: iya cepetan ya..

Gue: njirrr…masak bayar pakir aja gak mampu, padahal stlye nya anak sosialita. Ya memang sih tukang parker indomaret juga reseh, udah tahu parkiran indomaret gratis masih aja di parkirin. tapi apa susah nya sih kasih 2 ribu aja. uang 2 ribu juga gak bakal bikin miskin atau kaya (ane ngomong dalam hati)

Mana bapak tukang parkir nya tuh, keliatan mimic wajah nya tu kasian banget. Jadi ane dari situ menyimpulkan bahwa penampilan bagus belum tentu financial bagus.


5. kouta malam

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika paketan internet lo aja masih kouta malam. Lo ada gak sih kenalan dia tuh Cuma aktif internet Cuma malam doank. Terus kalau nongkrong  di jam2 biasa Cuma nebeng wifi atau hot spot. Njirrr..

Lo paham gak sih maksud nya …buat nyari hiburan dan membahagian diri sendiri dengan kouta aja harus nunggu malam. Gimana mikirin kebahagian yang bertingkat coba. Berarti kan uang bisa membeli kebahagian, logis nya gitu.


6. Gak bisa check out online shop

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika lo aja Cuma bisa “masukin barang yang lo mau dalam keranjang” tanpa pernah check out.

Pernah gak sih lo tahu ada orang yang dia ini pengen belanja online shop barang barang yang dia pengen tapi Cuma bisa nglist doank bahkan sampai barang nya tak abis. Itu miris sih... gimana bahagia coba, barang barang yang lo pengen aja gak bisa lo miliki.


7. Handphone masih nyicil

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika handphone yang lo punya aja masih nyicil nol dp selama 12 bulan. Itu bukti betapa penting nya uang membawa kebahagian yang bakal lo rasain. Missal lo gak punya hp atau let say hp lo masih maxtron, lo bakal menerima hinaan dari circle lo(khusus nya anak muda) itu bakal berdampak psikis, yang lain lagi pus rank lo di pojokan lagi main tetris.


8. Modal korek gas

Spoiler for spoiler:


Ngak usah sok-sokan ngomong uang gak bisa membeli kebahagian, jika pengen sebat aja Cuma modal korek, ini anjerrr sih. Ada temen ane dia tuh perokok tapi Cuma modal korek gas aja. jadi waktu itu gue nonkrong di salah café kota ane bareng temen2 nah ada temen ane tuh setiap kali nonkrong tuh gak modal banget, udah kopi nebeng sebat pun nebeng.

Dan yang paling gak masuk akal lagi, dia tu foto rokok sama kopi di meja terus di posting ke status wa. Anjirrrr…..lo ada gak sih temen kayak gitu di tongkrongan lo, koment di bwah ya.


Nah dari list diatas ane menyimpulkan, pada akhirnya seiring bertambahnya usia dan tangung jawab lo, lo bakal  semakin sadar kalau uang nggak bisa membeli kebahagiaan, kecuali banyak. jadi ketika lo bilang uang gak bisa membeli kebahagian, mungkin uang lo aja yang kurang. Itu realita nya.

Gue setuju bahwa tidak semua hal di dunia ini bisa di beli dengan uang, tapi perlu di ingat ketika lo gak mampu memenuhi kebutuhan lo, di situ ketidak bahagian bakal hadir. Contoh nya barang yang mungkin bukan sumber kebhagian tapi jika lo gak punya bakal gak bahagia adalah yang gue list di atas.


Penulis: millenie

Sumber:Pendapat pribadi dari mengamati pemikiran orang-orang yang gak bisa realitis dalam hidup nya

Diubah oleh millenie 01-11-2021 06:13
makiinun
j0rji
screamo37
screamo37 dan 77 lainnya memberi reputasi
68
19.6K
439
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.