Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

iqbalawalAvatar border
TS
iqbalawal
Demografi "Haters" Ronaldo dan Messi, Pokoknya Ngeri!

Selama lebih dari satu dekade, kita dihadapkan pada perdebatan tanpa henti terkait siapa yang berhak menyandang satus "GOAT" (Greatest of All Times) alias yang terhebat sepanjang masa di jagat raya antara Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Perdebatan itu, bahkan sudah sampai pada eskalasi saling benci antar-fans dari keduanya. Tidak mau tinggal diam, para fans biasa membuat alat legitimasi berupa konten mulai dari video di YouTube berupa potongan-potongan aksi Ronaldo-Messi, kutipan-kutipan mantan teman klub dan mantan lawan yang pernah dihadapi, hingga shitpost dan fake accountyang isinya merupakan cibiran dan hinaan terhadap dua bintang sepakbola terhebat tersebut. Buat apa?


Quote:






Ironis memang, apalalgi kebencian fans Ronaldo dan Messi satu sama lain seperti sudah masuk pada tahap yang tidak masuk akal. Coba lihat saja akun Instagram @433 yang merupakan tempat berkumpulnya pecinta sepakbola dari seluruh dunia.

Saat @433 mengunggah Ronaldo dan klubnya, Manchester United, seri atau kalah, dan pemain yang dikenal dengan selebrasi “siiiiii”, gagal mencetak gol pasti akan muncul komentar yang tidak relevan, antara lain Penaldo, big game player Ronaldo ghosts as usual, dan I can’t see Ronaldo what’s going on there.




Begitu pula ketika La Pulga bersama Paris Saint Germain, klubnya yang baru mengalami kekalahan bahkan seri, semua adalah salah Messi. Komentar pedas pun bermunculan, seperti Did anyone see Messi, Messi can’t buy goals, danDora help to find Messi.



Lebih-lebih, sebentar lagi akan diselenggarakan penganugerahan Ballon d'Or. Perdebatan di forum-forum media sosial seperti @433 tidak dapat terelakkan. Saling sindir, caci-maki, baik yang terang-terangan maupun bernada sarkas dan satir, begitu mudah ditemukan.


Padahal, hey, sepakbola itu permainan sebelas orang. Bukan Ronaldo dan Messi seorang. Coba Mas dan Mbaknya bayangkan, bagaimana jadinya, baik Ronaldo maupun Messi jika harus melawan 11 orang pemain dari kesebelasan tim lawan sendirian. Modyar palingan.

Lagipula, alih-alih masuk ke dalam perdebatan tentang siapa GOAT yang sesungguhnya, selagi punya waktu dan kesempatan melihat keduanya masih aktif bermain, ya nikmati saja. Karena tidak menutup kemungkinan setelah era Ronaldo-Messi habis, kita akan sulit menikmati aksi-aksi memukau dari mereka yang bikin dada berdebar.

Walau demikian, selagi mereka berdua masih “bersaing” ada hal menarik yang bisa kita bahas bersama. Terutama terkait dari mana saja "demografi haters" Ronaldo dan Messi berasal. Bukan demografi dalam pengertian umur, pekerjaan, dan suku bangsa, ya. Melainkan demografi haters berdasarkan "hal-hal" yang sejauh ini mewarnai perjalanan karir dalam kompetisi yang melibatkan Ronaldo dan Messi. Hayuk gaes, langsung aja simak.
      
HATERS RONALDO    
Spoiler for Jangan Dibuka, Takut Ga Kuat!:


     HATERS MESSI   
Spoiler for Mending jangan deh, kalau lemah iman.:


Nah, itu dia demografi haters Ronaldo dan Messi berdasarkan “Ngelmu Kiro-Kiro”. Kalau ada salah-salah kata, mohon maaf ya. Fans Ronaldo dan Messi yang tersinggung atau fans klub-klub dan timnas sepakbola yang kena mention, dan sebagainya. Sekali lagi, nyuwun pangapuntentapi memang sengaja kok.


Sumur: 
CNN, Liputan6, Sportstars, Bola, Sindonews, 433, Meme Generator, Pinterest 



Diubah oleh iqbalawal 27-10-2021 05:01
asamboigan
Nikita41
Okutet
Okutet dan 8 lainnya memberi reputasi
7
6.4K
44
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.