• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Anak Nia Daniaty Tersangkut Kasus Calo CPNS! Kenapa Banyak Orang Kebelet Jadi PNS?

dalledalmintoAvatar border
TS
dalledalminto
Anak Nia Daniaty Tersangkut Kasus Calo CPNS! Kenapa Banyak Orang Kebelet Jadi PNS?

sumber

Hai, Gansist! Ketemu dengan thread aku.
Lagi santer pemberitaan nih tentang calo CPNS yang melibatkan anak artis penyanyi di era 90-an. Gansist pasti update dong! Yups, benar, anak Nia Daniaty yang bernama Olivia Nathania yang lebih akrab dipanggil Oi ini tersangkut kasus calo CPNS.

Menurut kabar yang beredar ada ratusan orang yang telah menjadi korban dari Oi ini. Tidak main-main lho, Gansist uang yang beredar bisa mencapai milyaran rupiah. Kita tunggu aja akhir dari pada kasus tersebut. Kenapa juga ya, sering kali beredar berita adanya kasus calo CPNS ini?

Menurut aku, adanya kasus calo PNS karena adanya keinginan dari masyarakat yang kebelet menjadi aparat pemerintah tersebut. Sebenarnya apa alasannya, kenapa banyak ingin jadi PNS?

sumber

Paradigma di masyarakat bila menjadi PNS hidupnya akan mapan. Dapat gaji tiap bulan, dapat tunjangan-tunjangan, juga dapat baju-baju seragam. Selain itu, bila menjadi PNS akan lebih terpandang di dalam strata masyarakat. Lebih dihormati, status sosialnya pun akan terangkat dibandingkan dengan pegawai pabrik.

Bukan hal-hal itu saja, menurut pandangan banyak orang termasuk aku, bila menjadi PNS, saat menginjak usia senja akan terjamin hidupnya karena ada gaji tunjangan pensiun. Gaji pensiun, mungkin itulah alasan yang utama, sehingga banyak orang yang berbondong-bondong menginginkan menjadi PNS.

Sebab selain PNS, tidak ada pekerjaan lain yang akan memberi tunjangan pensiun. Katakanlah artis, artis yang saat terkenal dan laku kekayaan akan sundul langit, tetapi bila masa jayanya habis dan miskin job akan terlunta-lunta di masa tuanya dikarenakan tidak mampu mengatur keuangan di saat masa jaya.

Sayangnya untuk menjadi PNS banyak masyarakat yang menggunakan cara pintas untuk mewujudkan ambisinya. Keinginan yang sekejap dapat terlaksana meskipun harus melalui jalan yang tidak lurus, jalan gelap.

Dan, hal tersebutlah yang menjadi celah bagi oknum untuk memanfaatkan orang lain untuk melakukan penipuan dengan berkedok mampu menjadikan PNS.

Lalu, apakah akan bisa hilang calo PNS ini di negeri ini?
Entahlah! Mungkin selama warga masyarakat terobsesi ingin menjadi PNS barangkali akan ada calo-calo di kemudian hari. Apa pendapat Gansist?

Sekian thread dari aku, semoga bermanfaat. Terima kasih atensinya.
emoticon-terimakasihemoticon-terimakasih

Refernsi: sumber
Ilustrasi: terlampir link

Hargo123
ggs97
bukan.bomat
bukan.bomat dan 30 lainnya memberi reputasi
31
11.2K
293
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.