Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Warga Minta Waduk Pluit Dibersihkan dari Sampah dan Eceng Gondok
Warga Minta Waduk Pluit Dibersihkan dari Sampah dan Eceng Gondok

Jakarta - Kondisi Waduk Pluit saat ini memuat sampah-sampah, endapan, dan banyak tumbuhan gulma eceng gondok. Warga berharap Waduk Pluit dibersihkan.

Berdasarkan pantauan detikcom dari Jl Waduk Pluit Selatan, Penjaringan, Jakarta Utara, Rabu (27/10/2021) terlihat banyak tumpukan tanaman liar eceng gondok.

Informasi yang diterima dari beberapa pedagang dan warga setempat, eceng gondok dan sampah tersebut sudah ada dalam beberapa bulan terakhir.

Aminah Dwi, salah satu pedagang kaki lima di sana, mengatakan tumpukan eceng gondok dan sampah liar tersebut sudah lama ada dan tak pernah ada langkah konkret.


Warga Minta Waduk Pluit Dibersihkan dari Sampah dan Eceng Gondok

Selain eceng gondok, ada pelbagai macam sampah plastik berada di permukaan waduk. Terlihat sedimentasi waduk menyembul ke permukaan, seolah menanti dikeruk ekskavator.

"Sudah begitu juga keberadaan eceng gondok dan sampah tersebut menimbulkan bau tak sedap," kata Aminah Dwi, pedagang yang akrab betul dengan kondisi waduk di depan hidungnya, saat ditemui di lokasi.

Dia berharap kondisi waduk segera diatasi. Soalnya, sampah, eceng gondok, dan endapan di waduk ini tak baik bagi lingkungan. Apalagi saat ini adalah musim hujan.

"Ya kita meminta agar sampah dan tanaman liar itu segera dibersihkan, agar tidak menimbulkan kesan yang buruk," terangnya.

Warga Minta Waduk Pluit Dibersihkan dari Sampah dan Eceng Gondok

Diana Siskayati, Kasatpol Pertanaman dan Hutan Kota Bagian Kecamatan Penjaringan, mengatakan Waduk Pluit itu berada di luar kewenangannya.

"Ini bukan berada di wewenang kami, itu ada di wewenang di UPK Badan Air. Mereka itu ada mobil mesin yang buat mengangkut sampah yang ada," kata Dian Siskayati menjelaskan soal kewenangan penanganan kondisi di lokasi.

Untuk itu, dirinya enggan berkomentar lebih jauh terkait problem persampahan dan tanaman eceng gondok yang muncul di Waduk Pluit.

"Karena juga mungkin ini kan masuk musim hujan juga. Karena air yang berada di waduk ini kan merupakan air yang berasal dari rumah warga yang kemudian masuk ke waduk," tutur Diana.

https://news.detik.com/berita/d-5784...n-eceng-gondok.

Pak anies memang luar biasa.. emoticon-I Love Indonesia (S)



emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 27-10-2021 08:48
majiddamn
ivanind
snoopze
snoopze dan 12 lainnya memberi reputasi
13
1.6K
44
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.