• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Capek Diblokir Twitter, YouTube, IG dan FB, Trump Buat Sosmed Sendiri Truth Social

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Capek Diblokir Twitter, YouTube, IG dan FB, Trump Buat Sosmed Sendiri Truth Social
Foto Ilustrasi Trump memegang koran | tribunnews.com


Setelah akun pribadinya di blokir dari beberapa media sosial terpopuler, kini mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump dapat tersenyum lebar karena ia akan menjadi CEO media sosial buatannya sendiri yang diberi nama "Truth Social", jadi Trump bebas berekspresi dan bebas mengutarakan opini dan pendangannya tanpa adanya pemblokiran akun.

Trump mengumumkan peluncuran situs jejaring sosial barunya Truth Social yang akan di mulai bulan November mendatang. Sudah sembilan bulan berlalu akun pribadi media sosial Trump di blokir dengan alasan mencoba menghasut pemberontakan di Capitol pada 6 Januari 2021. Jadi, para pengembang media sosial sengaja memblokirnya karena takut adanya chaos akibat status atau cuitan dari Trump.

Trump mengatakan bahwa tujuannya dengan meluncurkan Trump Media & Technology Corporation (TMTG) dan aplikasi jejaring sosial Truth Social adalah untuk menyaingi platform media sosial yang telah memblokirnya.

Foto Ilustrasi Trump dan Truth Social | tribunnews.com


Pada sebuah konferensi pers Trump berbicara; "Kita hidup di dunia di mana Taliban memiliki akun Twitter dengan bebas, tetapi saya sebagai mantan Presiden AS telah dibungkam dengan cara di blokir karena menyuarakan kebenaran." Trump mengatakan ini adalah kesalahan besar para pengembang media sosial yang masih tebang pilih dalam mencegah konflik.

Selain aplikasi Truth Social, yang diperkirakan akan diluncurkan bulan depan dengan rilis nasional awal tahun depan, TMTG mengatakan sedang merencanakan layanan streaming video-on-demand yang disebut TMTG+, yang akan mencakup program hiburan, berita, dan radio. Perusahaan ini bertujuan untuk menjadi kekuatan dalam komputasi awan dan pembayaran, berhadapan langsung dengan Amazon, Microsoft, Google, dan Stripe.

Foto Ilustrasi Trump dan Truth Social | businessinsider.com


Dalam sebuah pernyataan, TMTG mengatakan perusahaan itu dibentuk melalui merger dengan Digital World Acquisition Corp (DWA), dan mengatakan sedang mencari untuk menjadi perusahaan publik.

Sosial media Truth Social akan dapat digunakan dalam versi beta pada bulan November, medsos ini juga menyediakan fitur yang hampir sama dengan Twitter. Namun, informasinya bagi ingin yang mencoba menggunakan media sosial ini tidak akan langsung dapat digunakan karena akan masuk daftar registrasi terlebih dahulu.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: cnet.com - Donald Trump is launching a new social network called Truth Social
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
makiinun
asamboigan
MasterSims
MasterSims dan 22 lainnya memberi reputasi
21
7.6K
112
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.