tribunnews.comAvatar border
TS
MOD
tribunnews.com
BMW Seri 5 Terbaru Tersedia dalam Versi CKD dan CBU



TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - BMW Seri 5 terbaru akhirnya diboyong BMW indonesia. Sering dijuluki sebagai baby BMW Seri 7, ia tampil dengan desain sepenuhnya baru sekaligus sporti.

BMW indonesia menyadiakannya dalam dua pilihan yakni BMW 530i Luxury dan BMW 530i M Sport.

Tipe Luxury sudah diproduksi secara lokal di BMW Production Network 2, PT Gaya Motor, sementara M Sport masih berstatus CBU.

"BMW Seri 5 terbaru merupakan kendaraan premium dengan atribut lengkap, baik deri segi teknologi, desain, kedinamisan dan kenikmatan berkendara," ujar Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia di Jakarta (12/7).

Selain memiliki bobot lebih ringan 100 kg dari generasi sebelumnya, ia juga dilengkapi banyak fitur.

Salah satu yang mengundang perhatian adalah BMW Display Key, kunci yang memiliki desain mirip dengan kunci BMW Seri 7.

Kuncinya mampu menampilkan status bahan bakar, status sistem penguncian sentral, mengontrol pendingin udara dari luar kendaraan, dan jangkauan kendaraan.

Selain itu Seri 5 dilengkapi perangkat hiburan baru, sistem iDrive dengan monitor layar sentuh 6 inci. Menariknya Sistem iDrive-nya mampu dioperasikan dengan perintah suara dan gesture control.

Selain itu ia juga sudah dilengkapi dengan sistem parkir pintar Park Assist dan Rear View Camera. Jadi aktivitas menjadi lebih praktis karena hadir dengan mekanisme secara otonom.

Kemudian demi kenyaman penumpang belakang, selain diklaim menawarkan ruang kaki lega, di baris kedua disediakan perangakat hiburan berupa layar independen 10,2 inci.

Soal aerodinamika, Kidney Grile juga memiliki mekanisme buka-tutup sebagai salah satu siasat untuk menekan konsumsi bahan bakar.

Urusan performa BMW 530i terbaru menngendong mesin berkapasitas 1.998 cc 4 silinder TwinPower Turbo yang mampu melecutkan tenaga sampai 252 dk dan torsi maksimum 350 Nm.

Seri 5 diklaim mampu berlari 0-100 km/jam dalam tempo 6,2 detik. Sedangkan untuk kecepatan maksimumnya mampu menyentuh angka 250 km/jam.

Sedangkan untuk harga off the road BMW 530i Luxury dibanderol Rp 1.149 miliar dan BMW 530i M Sport seharga Rp 1.379 miliar.

Sumber : http://www.tribunnews.com/otomotif/2...si-ckd-dan-cbu

---

Baca Juga :

- Model BMW Seri 4 Akhirnya Hadir di Indonesia, Dilego Rp 1,2 M

- Toyota C-HR Masuk Indonesia Awal 2018, Berstatus CBU

- BMW Seri 6 Coupe Tak Lagi Diproduksi

0
550
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Tribunnews.com
Tribunnews.comKASKUS Official
192.3KThread2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.