Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Ahok janji tak lagi umbar komentar

Sejumlah pendukung mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mendatangi Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Kamis (24/1/2019) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang kini lebih memilih disapa "BTP", telah resmi menerima Surat Keputusan Menteri BUMN, Erick Thohir. Kementerian BUMN telah menggelar RUPS Pertamina pada Senin (25/11/2019), yang salah satu isinya menetapkan BTP sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero).

Menjawab pertanyaan soal upaya menekan impor Migas Pertamina, Ahok--kini 53 tahun--enggan menjawab. Berbeda ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta, Ahok tak mau lagi mengomentari banyak hal. Menurutnya, meski tahu (upaya menekan impor migas), adalah hak Dirut Pertamina untuk menjelaskan.

Ia pun menegaskan tugas utamanya adalah pengawasan internal terhadap direksi dan memberikan nasihat. Karena itu ia berharap dukungan dari masyarakat untuk mengawasi kinerja perseroan, misalnya lewat mekanisme pelaporan. "Semakin banyak melapor akan menolong kami melakukan pengawasan lebih baik," kata dia.

Ringkasan
  • Kementerian BUMN telah menggelar RUPS Pertamina pada Senin (25/11/2019), yang salah satu isinya menetapkan Ahok sebagai Komisaris Utama PT Pertamina.
  • Ahok menegaskan tugas utamanya adalah pengawasan internal terhadap direksi dan memberikan nasihat, sesuai UU No. 19/2003 tentang BUMN.
  • Ahok alis BTP menilai sistem pengaduan sangat penting untuk membantu mengawasi kinerja perseroan, dan membantu kerjanya sebagai pengawas internal.
  • Ditambahkannya, ia tidak memiliki wewenang untuk banyak bicara, tidak seperti ketika menjabat Gubernur DKI Jakarta.
  • Pertamina punya dua hal besar untuk segera dibenahi, mengurangi impor migas dan menggenjot pembangunan kilang minyak (refinery).
  • Puan mengatakan, Ahok tak mesti mundur dari PDIP kalau hanya menjabat sebagai Komisaris Utama Pertamina karena anggota biasa, bukan pengurus partai.
  • Sementara itu, Ahok berharap ada dukungan dari masyarakat selama dia jadi Komisaris Utama Pertamina, misalnya lewat jalur pengaduan.
  • Tugas pengawasan bukan hal baru, karena ia juga mantan anggota DPR RI dari dapil Bangka Belitung mewakili Partai Golkar, periode 2009-2014.
Sebaran MediaJumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 44 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 24 pemberitaan. selanjutnya suara.com dengan 8 pemberitaan pada peringkat ketiga.


Jumlah berita per mediaSebaran LinimasaSebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 21:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 10:00 WIB dengan total 28 pemberitaan.


Jumlah berita per jamSebaran FacebookJumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh detik.com dengan 6073 interaksi, diikuti peringkat kedua suara.com dengan 4613 interaksi. Selanjutnya merdeka.com dengan 1163 interaksi pada peringkat ketiga.


Jumlah berita media di FacebookSumberCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.

Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...umbar-komentar

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Pelancong dari Malaysia meningkat, Jepang menurun

- Masa pendaftaran CPNS seharusnya 15-20 hari

- Malaysia ungkap sindikat penipuan online terbesar sepanjang sejarah

dellesology
tata604
anasabila
anasabila dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.8K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread736Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.