ihangyuloveAvatar border
TS
ihangyulove
Berapa Kecepatan Internet di Indonesia?


Ngomongin soal kecepatan internet di Indonesia kadang bikin ngelus dada dan harus banyak-banyak bersabar. Tapi di sisi lain, ada baiknya kalau kita juga harus bersyukur karena paling tidak, ranking kecepatan internet Indonesia tidak berada di yang paling bontot.

Speedtest Global Index dari Speedtest mengeluarkan daftar negara-negara berdasarkan ranking kecepatan internet. Terbagi jadi dua yaitu internet kabel (fixed broadband) dengan 180 negara dan internet seluler (mobile) dengan 140 negara.

Di mana posisi Indonesia?

Buat fixed broadband, Indonesia berada di ranking 114 dari 180 dengan kecepatan 26,95 Mbps. Negara tercepat di dunia adalah Singapura yang punya kecepatan 262,2 Mbps! Ranking terakhir di fixed broadband adalah Kuba yang punya kecepatan internet 3,46 Mbps.



Kalau buat seluler, Indonesia berada di posisi 112 dari 140 negara dengan kecepatan yang dimiliki 21,96 Mbps. Negara paling kencang internet selulernya adalah UEA dengan 195,52 Mbps. Afghanistan ada di urutan terakhir dengan 7,07 Mbps. Kalau di lingkup Asia Tenggara, fixed broadband Indonesia ada di urutan 8 dari 10 negara. Paling tinggi Singapuran dan terakhir Myanmar. Kalau di mobile broadband, Indonesia berada di urutan 10 dan paling puncak tetap Singapura.
0
1.3K
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.2KThread3.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.