Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

laptopmasbiAvatar border
TS
laptopmasbi
Ungkap 3 Rahasia Saat Qualcomm Ciptakan Chipset


Sebuah chipset nantinya akan mendukung kinerja dari ponsel dalam memberikan performa terbaik. Terkait dengan Qualcomm ciptakan chipset, diungkapkan oleh Diminikus Susanto yang merupakan Senior Marketing Manager Qualcomm Technologies. Dia mengatakan bahwa ada beberapa hal yang memang harus diperhatikan guna menciptakan chipset yang diintegrasikan dalam sebuah ponsel pintar masa kini.
Ini sangat penting mengingat setiap kali kita menyalakan sebuah ponsel, chipset akan bekerja terus menerus hingga ponsel tersebut off.

Rahasia Ketika Qualcomm Ciptakan Chipset
Dalam pertemuannya di konferensi pers virtual yang mengusung tema “Innovation Talk Qualcomm Snapdragon 732G” bahwasannya ada tiga hal yang memang harus diperhatikan dalam menciptakan sebuah chip.
Beberapa hal tersebut diantaranya adalah connectivity, speed and performance dan baterei. Seiring dengan meningkatnya tuntutan masyararakat dalam penambahan berbagai aplikasi, maka permasalahan konektivitas tidak bisa lagi diabaikan. Dari sinilah kemudian muncul berbagai fitur seperti 4G, 5G sekaligus Wi-Fi.
Kaitannya dengan Qualcomm ciptakan chipset, dikatakan pula bahwa dengan banyaknya kebutuhan atas sebuah ponsel pintar, tentu saja hal ini juga harus diimbangi dengan adanya performa baterai yang harus irit sehingga akan mendukung kinerja ponsel dalam waktu yang lama.
Hal tersebut juga dipertimbangkan lagi oleh pihak Qualcomm dalam menciptakan sebuah chipset. Perkembangan chipset itu sendiri saat ini berada pada seri 700 dan akan menjembatani dari seri 600 ke 800. Pada angka tersebut, tentu saja sudah cukup memberikan suatu performa yang luar biasa dalam menunjang kinerja smartphone.
Saat Qualcomm ciptakan chipset, akhir-akhir ini dikabarkan bahwa pihaknya telah memperkenalkan Snapdragon 732G yang dilengkapi dengan GPU sekaligus CPU. Jenis chipset ini terbilang jauh lebih baik dibandingkan dengan 730G. Kabarnya chipset ini memiliki kecepatan 15% lebih cepat ketimbang versi sebelumnya.
Menariknya, jenis chipset ini juga mendukung atas fitur HRD Gaming sekaligus mampu menampilkan lebih dari 1 miliar warna.
Selain itu, Qualcomm ciptakan chipset yang mampu memberikan keuntungan saat chipset tersebut diintegrasikan pada smartphone dan digunakan sebagai gaming. Untuk seri 700, fitur elite gaming masih belum sempurna dan kesempurnaan ini akan didapatkan pada seri 800. Tentunya hal ini akan memberikan pengalaman lebih bagi para pecinta game.


0
284
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.