Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
PlayStation 5 Memiliki UI (User Interface) Yang Luar Biasa Canggih
Foto: playstation.com

Sungguh menggiurkan tampilan Sony PS 5 akhirnya mendemonstrasikan antarmuka pengguna (user interface) PlayStation 5 untuk pertama kalinya di chanel youtube resminya dengan judul "First Look at the PlayStation 5 User Experience"



Sony juga membuat pernyataan tentang tata bahasa di sistem sangat gampang untuk dipahami, para pengembang juga mengatakan bahwa antarmuka (UI) ini memberikan pengalaman kualitas gambar 4K yang lebih menarik dari pada PlayStation 3 dan 4. Jadi inovasi UI yang dimiliki PS 5 sangat memanjakan mata apalagi jika permainan petualangan.

Menurut pernyataan yang dibuat oleh Sony, PlayStation 5 memiliki antarmuka yang baru dan juga dengan pusat kontrol yang mutakhir. Kontrol tersebut akan memberikan akses instan ke hampir semua sistem di PlayStation 5. Caranya pengguna dapat langsung mengakses pusat kontrol dengan menekan tombol yang berlogo PlayStation pada stick DualSensePlayStation 5.

Ini merupakan tampilan layar pertama yang akan di temui pengguna dimana saat kita baru menghidupkan PlayStation 5 akan muncul layar splash PlayStation 5
Foto: playstation.com


Menurut pengembang Sony yang membuat, jika antarmuka PlayStation 5 akan memiliki bagian penting untuk setiap permainan baru dapat diakses. Pengguna dapat mengakses menu langsung yang dibuat untuk mengarah ke pusat kontrol pengaturan.

Tampilan antarmuka umum PlayStation 5 akan seperti ini
Foto: playstation.com

PlayStation menekankan bahwa seluruh peningkatan perangkat lunak telah diperbarui kembali, alasannya adalah untuk menawarkan pemain untuk mengakses menu permainan secepat mungkin.

PlayStation juga telah menavigasi antarmuka yaitu dengan membuat game dapat beralih langsung ke game lain tanpa menutup terlebih dahulu permainan sebelumnya, bisa juga ketika memasuki game mode online akan sangat cepat di PlayStation 5 dibandingkan komputer.

Sony tampaknya sangat berharap dengan antarmuka yang dibuat untuk PlayStation 5 karena menurut para pengembang yang telah bekerja keras untuk membuat sensasi luar biasa bermain game.

Foto: playstation.com

Selain itu, dengan antarmuka pengguna PlayStation 5 pemain akan disuguhi pengalaman yang membuatnya lebih menyenangkan, lebih menarik, lebih personal dan sosial. Terakhir, perhatikan bahwa antarmuka ini juga sesuai untuk televisi yang menawarkan resolusi 4K.

PlayStation 5, yang memiliki semua fitur ini, akan dirilis ke pasaran pada bulan November 2020 nanti.

Referensi: 1. https://www.playstation.com/en-us/ps5/

2. https://www.bbc.co.uk/newsround/47949863
Diubah oleh Sambelterasi052 15-10-2020 16:29
Isda555
Isda555 memberi reputasi
1
619
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.