Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

farhansaputr616Avatar border
TS
farhansaputr616
Cara Mengirim File Melalui Bluetooth di Windows 10
Cara Mengirim File Melalui Bluetooth di Windows 10 - Mengirim file melalui Bluetooth di Windows 10 merupakan pemecahan kilat buat memindahkan file berdimensi kecil dari hp ke laptop ataupun kebalikannya. Bila file yang mau dipindahkan itu ukurannya tidak sangat besar hingga memakai Bluetooth jadi lebih instan daripada wajib menghubungkan hp ke laptop memakai kabel informasi. Di Windows 10 sendiri fitur berbagi file dengan Bluetooth telah jadi fitur bawaan yang dapat kita manfaatkan. Pada artikel ini aku hendak sharing gimana Cara mengirim serta menerima file melalui bluetooth di Windows 10. Bila kamu memakai laptop umumnya telah terdapat bluetooth built- in yang siap dipakai, tetapi bila kamu memakai Komputer rakitan yang pada boardnya tidak terdapat bluetooth hingga kamu dapat memakai bluetooth adapter( bluetooth dongle). Beli saja di toko pc tentu terdapat, biayanya dekat Rp50. 000- an.

USB Bluetooth adapter

Cek bluetooth di pc melalui device manager, yakinkan device bluetooth kita terdapat di situ.

Mengirim file melalui bluetooth di Windows 10 itu triknya sangat gampang, kita dapat mengirim file dari laptop ke hp serta tablet, ataupun kebalikannya dari hp serta tablet ke laptop kita.

Langsung saja simak langkah- langkah berikut ini:

Aktifkan bluetooth di Windows 10

Langkah awal aktifkan dahulu bluetooth di Windows 10. Triknya masuk ke menu Settings
Devices
Bluetooth& other devices.

Dapat pula dengan langsung mengetik“ bluetooth” di Windows search bar kemudian seleksi Bluetooth and other devices settings. Aktifkan bluetooth( On).

Cara kirim file melalui bluetooth di windows 10 3

Add device

Sehabis bluetooth di Windows 10 aktif, klik Add bluetooth or other device
Bluetooth. Yakinkan bluetooth di hp pula telah diaktifkan serta discoverable- nya aktif.

Cara kirim file melalui bluetooth di windows 10 2

Hubungkan fitur( pairing)

Tunggu sebentar sampai hp kita ditemui, sehabis itu klik. Nanti hendak timbul notifikasi di hp, klik sambungkan. Klik connect pula pada laptop. Tunggu sampai proses pairing berakhir kemudian klik Done.

Cara kirim file melalui bluetooth di windows 10 4

Kirim file dari hp ke laptop

Cara mengirim file dari hp ke laptop Windows 10 melalui bluetooth pula sangat gampang. Awal di laptop kita klik dahulu Tray icon bluetooth
Receive a file perkenankan jendelanya terbuka. Kemudian pada hp seleksi file
send to bluetooth seleksi bluetooth laptop kita. Nanti file hendak otomatis terkirim. Amati foto:

Baca juga cara mempercepat windows 10 yang lemot di komputer berhasil.


Kirim file dari laptop ke hp

Buat mengirim file dari laptop Windows 10 ke hp melalui bluetooth triknya sangat gampang. Kita dapat melaksanakannya lewat tray icon bluetooth ataupun langsung dari explorer. Aku lebih suka mengirim file langsung dari explorer, triknya Klik kanan pada file yang hendak dikirim Send to Bluetooth device. Kemudian seleksi nama bluetooth hp kita, nanti hendak timbul notifikasi di hp kemudian seleksi terima/ accept.

Tambahkan fitur lain
Kita pula dapat meningkatkan fitur kita yang lain semacam tablet, ipad, ataupun smartphone. Triknya sama semacam di atas. Mengirim file melalui bluetooth dari hp ke laptop ataupun dari laptop ke hp di Windows 10 ini hendaknya dicoba buat file- file yang berdimensi kecil saja. Bila file yang hendak dikirim itu lebih dari 100Mb aku tidak menganjurkan kamu memakai bluetooth sebab hendak memakan waktu yang lama. Speed transfer via bluetooth ini sangat terbatas sekali, jadi hendaknya kamu memakai kabel informasi supaya lebih kilat. 

0
327
2
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.