Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
SmartThings Find, Fitur Pelacak Perangkat Samsung Galaxy yang Hilang
Agan dan Sista yang make ponsel ponsel Samsung Galaxy, pasti tau dengan aplikasi bawaan mereka, SmartThings. Aplikasi ini berfungsi untuk mengontrol beragam smart device yang ada di dalam rumah. Nah, belum lama ini, Aplikasi yang diluncurkan pada 2015 lalu ini mendapat pembaharuan dengan adanya fitur SmartThings Find. Seperti namanya, fitur ini mampu melacak aneka perangkat pintar Samsung selain smartphone yang terhubung dengan aplikasi SmartThings, seperti Galaxy Watach dan Galaxy Buds.
SmartThings Find, Fitur Pelacak Perangkat Samsung Galaxy yang Hilang
Dengan adanya fitur ini, pengguna juga bisa melihat dimana perangkat tersebut berasa melalui lokasi di peta, berikut alamat dan titik lokasi. Ini tentunya akan memudahkan mereka yang sering lupa meletakkan perangkat mereka.
Fitur ini mengandalkan dua teknologi utama, yakni Bluetooth Low Energy (BLE) dan Ultra-wideband (UWB), di samping menggunakan koneksi seluler dan hotspot. Dengan adanya BLE dan UWB, perangkat masih bisa dicari meski tidak tersambung dengan koneksi internet.
Perangkat akan mengirimkan sinyal ke perangkat Galaxy terdekat lainnya lewat Bluetooth, apabila perangkat yang dicari offline selama kurang lebih 30 menit. Lalu, perangkat Galaxy terdekat yang menerima sinyal Bluetooth tersebut bakal mengirimkan lokasi perangkat Galaxy yang memancarkan sinyal BLE tersebut ke server Samsung. Setelah itu, pengguna bisa menerima lokasi perangkat mereka yang hilang lewat notifikasi, meski perangkat yang sedang dicari offline.
Untuk menggunakan fitur baru ini, pengguna wajib hukumnya untuk masuk ke dalam akun Samsung. Setelah itu, aplikasi akan memandu pengguna untuk melacak atau mencari perangkat mereka yang hilang atau lupa naro.
sumber

tobakira07
dhinyzfrn
bromocool
bromocool dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.5K
7
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.