Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ismilailaAvatar border
TS
ismilaila
Kenangan Semasa Sekolah, Lomba Tarik Tambang Hingga Telapak Tangan Terluka
Kenangan Lomba Bareng Teman yang Tak Terlupakan


Assalamu'alaikum, Agan dan Sista! Apa kabarnya hari ini? Semoga GanSis semuanya selalu sehat dan bahagia, ya.

Tidak terasa bulan ini kita sudah memasuki Agustus, bulan di mana ulang tahun kemerdekaan Indonesia akan jatuh pada tanggal 17 nanti.



Berbagai persiapan untuk menyambut hari bersejarah pun telah dimulai. Bendera merah-putih telah banyak berkibar di sepanjang jalan.



Namun, sepertinya perayaan HUT RI kali ini akan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Ya, karena pandemi belum benar-benar berakhir.

Mengingat tentang hari ulang tahun kemerdekaan Indonesia, ane jadi terkenang oleh sebuah momen di tahun-tahun sebelumnya. Di mana, saat ane masih menduduki bangku SMK. Kalau nggak salah, waktu itu ane masih kelas 12, dan RI tengah berulang tahun ke-73.

Biasanya, setiap sekolah akan mengadakan perlombaan dalam menyambut hari ulang tahun kemerdekaan. Beberapa hari sebelum tanggal 17 Agustus, para guru akan mengadakan perlombaan demi menyambut dan memeriahkan hari bersejarah tersebut.

Ada banyak perlombaan yang diadakan di sekolah ane waktu itu. Seperti tarik tambang, futsal, membaca puisi, balap bakiak, memasak, dan menghias kelas.





Nah, yang paling berkesan adalah ketika ane dan beberapa teman sekelas turut serta dalam lomba tarik tambang.

Ane dan beberapa teman perempuan yang lain menjadi perwakilan kelas untuk mengikuti lomba tersebut.

Mengenakan pakaian olahraga, ane dan teman-teman bersiap menunggu giliran untuk bertanding. Sampai saatnya kelas kami dipanggil, dengan semangat yang berkobar lawan pun dengan mudah dijatuhkan.



Sampai beberapa kali bertanding dengan kelas lain dan menyandang status sebagai pemenang, semangat kami tak juga runtuh, meski tenaga hampir terkuras habis.

Kelelahan, sambil menahan sakit di bagian kaki dan telapak tangan, luka juga lecet sudah tak lagi terlalu terasa, hingga di babak final akhirnya kami kalah. Namun, tetap mendapat gelar sebagai juara dua.

Selepas lomba, ane dan teman-teman yang sudah kelelahan akhirnya menggunakan uang dari hadiah lomba tarik tambang tersebut untuk membeli minum dan jajanan. Tak lupa plester untuk menutupi telapak tangan yang kulitnya terkelupas, wkwkw. Ini sakit banget, asli nggak bohong.



Bahkan, setelah beberapa hari, ane harus hati-hati dalam melakukan sesuatu. Sebab, kedua telapak tangan yang perih dan sakit sulit digerakkan.

Ane nggak terlalu mempermasalahkan hal ini, karena ane yakin nanti pasti juga sembuh. Lagipula, keseruan dalam memeriahkan lomba di sekolah lebih membahagiakan. Bisa bermain sekaligus tertawa bersama teman-teman itu sudah cukup bagi ane.

emoticon-Peluk emoticon-Peluk

Oke GanSis, itu dia cerita kenangan ane dalam memeriahkan hari kemerdekaan di sekolah. Ane nggak akan lupa gimana seru dan kompaknya tim kelas waktu itu. Nggak akan lupa keseruan lainnya saat menonton pertandingan. Nggak akan lupa gimana seluruh badan jadi pegal karena turut memeriahkan perlombaan.

Terima kasih sudah bersedia mampir, GanSis. Jangan lupa tinggalkan jejak berupa cendol, rate, dan share kalau GanSis suka dengan thread ini.

emoticon-Cendol Gan emoticon-Cendol Gan

Wassalamu'alaikum.

Dirgahayu Indonesiaku, Jayalah Selalu, dan Semoga Pandemi segera Berlalu!


emoticon-I Love Indonesiaemoticon-I Love Indonesia

Pengalaman Pribadi
Sumber Gambar :

di sini
di sini
di sini
di sini
di sini
di sini
rainydwi
riwidy
aisber
aisber dan 27 lainnya memberi reputasi
28
4.3K
95
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cinta Indonesiaku
Cinta IndonesiakuKASKUS Official
5.3KThread2.5KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.