Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

Ā© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

aikaanifahAvatar border
TS
aikaanifah
Kamu & Nahwu
Kamu & Nahwu

Kamu & Nahwu
Sa'at si Alim bersabda.




Prolog.



Bagaimana jadinya saat Muhammad Alim Ramadhan, santri di pondok pesantren putra Al-Hakim yang begitu menggilai pelajaran Nahwu jatuh hati pada santri baru di pesantren sebelah? Yang tak lain dan tak bukan adalah Keyla Alfiyah, gadis manis asal Jakarta yang dipaksa masuk pesantren Al-Ikhsan, pesantren khusus putri yang berada di wilayah Jawa Tengah, tepatnya di kota Jogjakarta.

"Assalamualaikum neng ayu. Perbincangan pertama denganmu di pagi ini kumulai dengan kalaamun mufidun, kata-kata penuh makna walau mungkin teramat sedikit tapi amat membekas." Kata pemuda berumur awal 17 tahun itu dengan senyum lebar saat menyapa gadis yang kini tengah berdiri dan menatapnya jengkel.

"Waalaikum salam." Jawab gadis itu judes dan menyapu halaman belakang pesantren dengan tergesa-gesa.

"Ah, si eneng jangan judes gitu dong, nanti cantiknya hilang loh."

"Bodoh amat."

"Neng, amat tuh nggak bodoh, tahun lalu nilai tajwidnya tertinggi loh."
Brak!!

"Eh, lo bisa nggak sih sehari aja nggak ganggu hidup gue, nggak deketin gue. Belum puas lo bikin gue di tabzir gegara surat cinta yang lo kirim kemarin, yang absurd dan nggak jauh beda sama kitab kuningnya ustad Yusuf itu hah?" Cerocos gadis itu dalam satu kali tarikan nafas setelah membanting sapu lidinya dengan keras.

Yah, ini sudah kesekian kalinya gadis itu mendapat hukuman karena mendapat surat dari santri putra yang tak lain adalah Alim, lelaki yang kini tengah nyengir dan sesekali menengok kesana kemari, memadtikan tak ada orang lain selain mereka di tempat ini.

"Ya nggak bisa atuh neng, soalnya kita berdua itu kan udah kayak idhofah, aku mudhof kamu mudhof ilaih jadi tidak bisa dipisahkan." Balas Alim dengan senyum geli saat melihat gadis didepannya menganga dan wajah cantiknya semakin menawan dengan semburat merah di kedua pipi cyubynya.

"What the hell, eh, lo tuh ya......." Perkataannya terhenti saat maniknya menangkap sosok pria paruh baya di kejauhan yang berjalan ke arahnya.

"Waduh.. Mati aku, itu abah kesini." Alim yang juga melihatnya pun menjadi panik.

"Mas balik dulu ya neng, walaupun saat ini cinta kita terhalang dinding pesantren tapi percayalah cintaku padamu itu akan tetap beri'rob rofa'. Tinggi bertanda dhomah jadi adek ndak perlu khawatir karena hati mas itu seperti isim mufrod yang hanya menerima satu orang saja dan itu sudah diisi sama adek." Kata Alim dengan narsisnya sebelum berlari dan memanjat pagar pembatas antara pesantren putra dan putri yang letaknya tak jauh dari halaman belakang pesantren putri. Sedangkan kini Kyla menganga dengan tak elitnya setelah mendengar gombalan yang menurutnya super absurd.

"Gila tuh cowok. Sebelas dua belas sama kitab kuningnya ustad Yusuf, isinya pelajaran Nahwu semua." gumamnya.

"Dia sama Nahwu tuh nggak jauh beda. Sama-sama bikin gue setress." Lanjutnya.


Tbc.

.
.
.

Thread pertamakušŸ˜
Btw cerita ini juga aku post di wattpad (@Aika_anifah). Menurut kalian gimana?
Diubah oleh aikaanifah 02-04-2019 11:19
0
1.6K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
BukuKASKUS Official
7.7KThreadā€¢4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
Ā© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.