Kaskus

Hobby

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

payunghitam626Avatar border
TS
payunghitam626
KONSEP "RIBA"
 Becerita tentang yang baru saja terjadi , dengan kesungguhan hati dan kedamaian dalam menulis gua duduk di ujung pintu masuk upnormal sunter lantai bawah,memesan satu piring Nasi ayam sauce telur asin dengan toping telur ceplok okay imagine kalian makanan ini adalah seperangkat keluarga ayam di bayar tunai, dan air mineral  club sebagai paman nya.Kenapa gua menandai mereka seprti manusia karena bagi gua itu adalah seni, seperangkat keluarga ayam datang di hantar oleh pengasuh nya mba mba berbaju hitam yang dengan senang hati membawa mereka di hadapan gua untuk segera di proses dalam system yang dibuat Tuhan mengubah mereka menjadi tenaga energy kehidupan gua. Anjir nmulis seperangkat keluarga ayam ga kelar kelar ….
Well tujuan gua di upnormal adalah untuk menetralisir kebatinan gua yang akhir akhir ini membuat gelombang asap hitam menari nari di badan gua. sebenar nya tergaggu sejak gua kenal yang namaya kehidupan bermasyarakat,, setuju gak sih kalau kehidupan sekolah itu belum disebut bermasyarakat sepenuh nya..ada hal yang tidak terfikirkan semenjak mengenyam bangku sekolah SMA maximal ( coz gua sampaii disini pendidikan nya ) sampai kemudian lulus dan mencari rejeki.. masalah kita dalam bersekolah adalah sebatas tidak menyukai warga siswa yang lebih famous atau guru yang killer dan ga asyik,curi curi pandang dengan warga sebelah,,,pacaran dg anak sekelas tegur warga yang susah bayar uang kas yang besar nya 1000 rupiah ( stidak nya jaman gua segitu ).manusia yang sedang di upnormal ini duduk di ujung sendirian dengan laptop kantor sedang mengenang itu, baik nya Backsound Sheila on seven selalu pas mengiringi.
Gua janjian sama ketumbar, gua sebut temen gua dengan sebutan ketumbar. Si ketumbar malah ketiduran di kostan kan taik dia bilang tunngu gua di jam 3, tapi jam 4 belum ada tuh berceceran di depan mata gua.
A few minute later….
Kedatangan ketumbar memberikan hasil pemikiran yang seolah olah mmberikan pemahaman baru tentang konsep “RIBA” kenapa gua bilang baru karena gua baru dengar. Yang sebenar nya sudah tertanamm di gua adalah Riba yang gua pahami.”Ketumbar bilang Riba itu ada pemutus sumber nya,jadi tidak bisa di runut runut” contoh pada zaman nya Nabi Muhammad SAW dalam perniagaan membeli barang dari bangsa Yahudi yang diamana cara berdagang orang yahudi adalah konsep RIBA,tetapi nabi ber akad dengan yahudi tsbt dengan akad yang Sahh tanpa riba,jadi itu adalah halal karena cara mendapatkan nya dengan halal.sedang Riba  urusan bangsa yahudi dengan tuhan nya.( tapi setahu gua yahudi tidak percaya tuhan ) pemahaman gua tentang RIBA adalah Riba di dunia ini sudah seperti Hukum alam ekosistem dari kesinambungan hidup di jaman sekarang, tidak ada yang tidak riba even itu setipis benanng merah kita hidup dari masih kandungan ortu kita maybe sudah menggunakan / mengkonsumsi uang riba jadiii RIBa sudah ada di ekosistem ini. Jadi kemudian si ketumbar bilang bahwa Menurut kesimpulan gua, adalah berawal dari kita bagaimana cara  kita mendapatkan uang tersebut,kita tidak perlu harus tahu dari mna uang itu di dapat.
 
Menurut kalian konsep riba yang seperti apa yang benar ?
Kayak nya gua capek nih gua mau pulang ah…. assalamualaikum
 
sedikit


2
534
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Buku
Buku
KASKUS Official
7.7KThread4.1KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.