Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Richy211Avatar border
TS
Richy211
7 Wisata Kuliner di Kota Bandung yang Patut Dicoba!
7 Wisata Kuliner di Kota Bandung yang Patut Dicoba!

Mendengar nama kota Bandung pasti sudah tidak asing lagi bagi kita. Bandung merupakan salah satu tujuan wisata berlibur yang sering dikunjungi di Jawa Barat. Selain terkenal sebagai kota mode, Bandung juga sangat terkenal dengan kulinernya yang lezat dan menggoyang lidah. Seperti beberapa jajanan nge-hits dari kota kembang ini yaitu cireng, cilok, seblak, batagor dan kue brownies. Bisa dibilang Bandung adalah surganya wisata kuliner. Berikut ini adalah 7 rekomendasi wisata kuliner untuk Agan dan Sista yang mau mlipir ke Bandung.


1. Nasi Goreng Bistik Astana Anyar


Jika berwisata ke kota Bandung, jangan lupa mampir ke Jalan Astana Anyar. Di sini Gansis akan menemui nasi goreng yang diberi pelengkap berupa daging ayam goreng tanpa tulang, kentang goreng, sayuran seperti wortel atau buncis plus disiram saus BBQ. Untuk harga relatif terjangkau hanya dengan Rp 19.000 saja.



2. Iga Bakar Si Jangkung

Bagi pecinta kuliner Iga bakar, anda wajib mengunjungi tempat kuliner ini yang berlokasi di jalan Cipaganti No. 75B. Pemilik Iga bakar ini adalah warung tenda bapak Haryanto. Kelezatan iga bakar di tempat ini mempunyai cita rasa rempah yang kuat dan tidak menimbulkan bau. Saat makan iga pasti anda khawatir dagingnya alot? Namun iga bakar di sini dagingnya sangat empuk karena proses memasaknya cukup lama. Satu porsi Iga bakar Si Jangkung dengan harga Rp 40.000. Jam bukanya setiap hari pukul 12.00 - 23.00.



3. Gulai Kambing Harris

Menikmati gulai kambing dan udara sejuk kota Bandung terutama di malam hari sunggulah nikmat. Gula kambing Harris ini memiliki cita rasa dagingnya yang empuk dan kuah gulainya yang gurih. Jika anda ingin mencicipi gulai kambing yang lezat mampirlah ke Jalan Asia Afrika di kota Bandung.



4. Batagor Kingsley

Pecinta jajanan ringan jika ingin menikmati batagor terlezat di kota Bandung mampirlah ke batagor Kingsley ini. Terletak di jalan Veteran No.25 Bandung. Area tempat makannya pun terdiri dari dua lantai. Menu batagor di tempat ini tersedia digoreng atau disajikan bersama dengan kuah. Untuk kualitas rasa dijamin enak dan gurih karena ikan tenggirinya sangat terasa. Batagor Kingsley ini pun bisa tahan lama hingga 1x24 jam dan cocok dijadikan buah tangan di rumah.



5. Cuanki Serayu


Adakah yang tahu cuanki? Cuanki adalah jajanan khas Bandung sejenis bakso dan disajikan dengan kuah, tahu serta mie. Menikmati cuanki di Kota Bandung pasti sangat pas mengingat cuacanya yang sejuk. Cuanki serayu ini seporsi dijual dengan harga Rp 17.000. Lokasi kedai Cuanki ini ada di Jalan Serayu No. 2 Bandung. Jam bukanya setiap hari mulai pukul 11.00-19.00.


6. Sekoteng Singapore

Sekoteng Singapore ini sudah terkenal sekali di kota Bandung dan berdiri di tahun 2002 silam. Sekoteng sebetulnya adalah minuman tradisional khas dari Provinsi Jawa Tengah. Sekoteng berisi air jahe, kacang tanah, biji delima, kolang-kaling dan potongan roti. Apabila ingin mencicipi kuliner malam Sekoteng Singapore yang melegenda ini bisa datang ke Jalan A. Yani No. 293. Untuk harga sangat terjangkau satu porsi dibanderol Rp 8000 saja.


7. Bubur Ayam Gibas

Menikmati kuliner bubur ayam saat berwisata ke kota Bandung kenapa tidak? Bubur Ayam Gibas adalah salah satu kedai bubur yang selalu ramai dikunjungi. Selain harganya yang pas dikantong, porsi buburnya pun banyak dan topping nya beraneka ragam. Bubur ayam biasa dibanderol Rp 14.000. Jika ditambah topping telur muda Rp 17.000, sedangkan paket komplit seharga Rp 20.000 per porsi. Tempat ini letaknya di Jalan Kebon Jati No 187, Bandung.


Sumber: 1, 2
Diubah oleh Richy211 13-11-2019 11:14
janeeta97
tata604
GutSchreiben
GutSchreiben dan 8 lainnya memberi reputasi
9
5.1K
77
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Selera Nusantara (Indonesian Food)
Selera Nusantara (Indonesian Food)KASKUS Official
9KThread6.8KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.