Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Sutopo dimakamkan di Boyolali dengan tata cara militer

Petugas TNI dan BPBD menurunkan peti jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Sutopo Purwo Nugroho ke dalam liang lahat saat pemakaman di Tempat Pemakaman Umum Sonolayu, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).
Jenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Sutopo Purwo Nugroho, telah dimakamkan di kota kelahirannya, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019). Sebagai penghormatan, pemakamannya dilakukan dengan tata cara militer.

Dikenal sebagai sosok yang ramah dan militan dalam melaksanakan tugasnya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), Ketua BNPB Letnan Jenderal TNI Doni Monardo, menyatakan lembaganya amat kehilangan sang juru bicara.

"Dalam kondisi menderita sakit masih senantiasa menjalani tugasnya, dengan segala kemampuan yang dimiliki untuk menginformasikan kebencanaan. Pak Topo bekerja dengan hati," kata Doni.

Sutopo wafat dalam usia 49 tahun saat menjalani perawatan penyakit kanker paru-paru yang dideritanya di St. Stamford Modern Cancer Hospital, Guangzhou, Tiongkok, pada Minggu (7/7/2019), sekitar pukul 02.20 waktu setempat, atau 01.20 WIB.

Almarhum meninggalkan istrinya, Retno Utami Yulianingsih, dan dua anak lelaki, Muhammad Ivanka Rizaldy Nugroho dan Muhammad Aufa Wikantyasa Nugroho.
RingkasanJenazah Kepala Pusat Data Informasi dan Humas (Pusdatinmas) BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sasonolayu, Siswodipuran, Boyolali, Jawa Tengah, Senin (8/7/2019).Sutopo wafat pada Minggu (7/7/2019) di Guangzhou, Tiongkok, pada pukul 02.20 waktu setempat.Pemakaman dilakukan dengan tata cara militer, diawali dengan upacara kenegaraan dan adat tradisional.Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Letjen TNI Doni Monardo menyebutkan bahwa kondisi Sutopo sempat membaik ketika tiga minggu menerima perawatan di Guangzhou.Bahkan, pihak Rumah Sakit telah menugaskan dokter-dokter terbaik untuk merawat Sutopo.Doni mengatakan kepergian Sutopo membuat keluarga besar BNPB merasa kehilangan.Pasalnya, Sutopo dikenal sebagai sosok militan dalam bekerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 10 pemberitaan, diikuti peringkat kedua republika.co.id dan ayobandung.com dengan 3 pemberitaan.

Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 00:00 hingga 10:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 06:00 WIB dengan total 12 pemberitaan.

Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh solopos.com dengan 456 interaksi, diikuti peringkat kedua liputan6.com dengan 283 interaksi. Selanjutnya merdeka.com dengan 67 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di FacebookSumberDoni: Pemakaman Sutopo ala militer dengan peserta PNS Boyolali - antaranews.comSutopo Purwo Nugroho Akan Dimakamkan dengan Tata Cara Militer - pikiran-rakyat.comBNPB: Pemakaman Sutopo Dilakukan Secara Militer - suara.comPak Topo akan Dimakamkan Secara Militer - mediaindonesia.comSutopo Akan Dimakamkan Secara Militer di Boyolali - merdeka.comSutopo Akan Dimakamkan ala Militer - medcom.idPemakaman Sutopo di Boyolali Diawali dengan Upacara Kenegaraan dan Adat Tradisional - kompas.comHari Ini, Jenazah Sutopo Dimakamkan Secara Militer - teropongsenayan.comKepala BNPB: Pemakaman Sutopo dengan Cara Militer, Pesertanya PNS Boyolali - okezone.comKepala BNPB Sebut Pemakaman Sutopo Pagi Ini Digelar Secara Militer - liputan6.comCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...a-cara-militer

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- BMKG: Gempa Magnitudo 5,3 getarkan Mamberamo Tengah

- BMKG: Gempa pukul 15:20 WIT terjadi di Ternate

- Salah alamat peruntukan dana pungutan sawit

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
431
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread734Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.