Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Laga Persija vs. Persib dikawal 12 ribu aparat gabungan

Foto Ilustrasi. Seniman Tisna Sanjaya berdiri di depan mural Persib-Persija Damai yang dilukis Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di bantaran Sungai Citarum, Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Rabu (26/9/2018).
Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya (Polda Metro Jaya) siap mengamankan pertandingan antara Persija Jakarta melawan Persib Bandung dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pukul 15.00 WIB, (10/7/2019).

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan, disiapkan lebih dari 12 ribu personel gabungan Polri, TNI, pemerintah daerah (Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan petugas kesehatan).

Argo juga mengharapkan masyarakat dan seluruh penonton bisa menjaga situasi kondusif sehingga semua orang bisa menikmati pertandingan sepak bola tersebut dengan lancar.

Pengamanan juga melibatkan koordinator pendukung Persija. Polisi berkoordinasi dengan koordinator lapangan Jack Mania (pendukung Persija Jakarta) dan manajer Persija.
RingkasanArgo mengatakan, dari rapat unsur pengamanan Polri, TNI, pemerintah daerah, perwakilan kedua kesebelasan, dan perwakilan suporter The Jak Mania, Senin (8/7), disepakati hanya disaksikan oleh The Jak Mania.Dalam pertemuan tersebut, kata Argo, didapatkan informasi akan hadir sekitar 300 bus pendukung Persija yang masuk ke area SUGBK.Pendukung Persib Bandung atau Bobotoh dilarang menonton pertandingan tersebut di SUGBK.Polisi mengimbau suporter Persib Bandung untuk menonton pertandingan di rumah masing-masing.Hal tersebut bertujuan untuk menghindari konflik antarsuporter di SUGBK.Argo memerinci barang-barang yang dilarang dibawa masuk ke dalam arena pertandingan di antaranya senjata tajam dan botol minuman.Pengamanan akan ditempatkan di dalam stadion, pintu masuk stadion, dan di sekitar stadion serta kemungkinan pengaturan lalu lintas.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 13 pemberitaan, diikuti peringkat kedua antaranews.com dengan 7 pemberitaan. selanjutnya kompas.com dengan 5 pemberitaan pada peringkat ketiga.

Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 06:00 hingga 18:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 14:00 WIB dengan total 13 pemberitaan.

Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh kompas.com dengan 141 interaksi, diikuti peringkat kedua gilabola.com dengan 45 interaksi. Selanjutnya tribunnews.com dengan 34 interaksi pada peringkat ketiga.

Jumlah berita media di FacebookSumberPertandingan Persija vs Persib Dikawal 12 Ribu Polisi - medcom.idBobotoh dan Viking Diimbau Nonton dari Televisi - fajar.co.idLaga Persija Jakarta Vs Persib Bandung, 12 Ribu Personel Gabungan Bakal Dikerahkan - tribunnews.comLaga Persija lawan Persib disepakati tanpa Bobotoh - antaranews.comPertandingan Persija vs Persib Disepakati Berlangsung Tanpa Bobotoh - pikiran-rakyat.comBobotoh Dilarang Nonton Persija vs Persib di GBK, Cuma Jak Mania yang Boleh - suara.comImbauan Polisi untuk Jakmania Jelang Laga Persija Vs Persib - viva.co.idCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...parat-gabungan

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Pilkada serentak digelar 23 September 2020

- Jokowi sentil Jonan dan Rini terkait kinerja ekspor impor

- Ternate diguncang 47 gempa susulan

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
400
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread734Anggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.