Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chintyamaAvatar border
TS
chintyama
MENGENAL WIFI 6, STANDARDISASI DIGITAL TERBARU


Sumber : https://amt-it.com/wifi6-digital-terbaru/


Indonesia menghadapi pengubahan masa standardisasi digital. Huawei memperkenalkan teknologi terbaru, yaitu Wi-Fi-6 untuk mempersiapkan perusahaan dalam menghadapi tantangan konektivitas digital untuk membantu perusahaan dalam menciptakan peluang bisnis baru.

Dalam menghadapi dan menjawab tantangan saat ini, perusahaan harus mampu membuat standar digital berkualitas tinggi dengan melakukan penerapan Internet of Things (IoT). Pengaplikasian teknologi baru dari Huawei bertransformasi secara drastis tanpa batas. Jika generasi sebelumnya memiliki keterbatasan dalam hal throughput, maka saat ini pengguna akan lebih mudah dalam pengoperasian dan pemeliharaannya.


Sebelumnya Huawei telah memecahkan persoalan teknologi gigabit. Ditemukan berbagai kendala serta hambatan dari generasi sebelumnya. Hambatan tersebut berasal dari jumlah pengguna yang terhubung pada saat bersamaan. Saat ini Huawei telah melakukan regenerasi ke arah yang lebih mudah dan efisien. Huawei berkomitmen jika kecepatan bukanlah suatu hambatan untuk menghadapi era baru digitalisasi.


Perusahaan memiliki aplikasi sebagai penjunjang aktivitas pekerjaan yang biasanya memerlukan sebuah konektivitas yang cepat. Pada dasarnya Wi-Fi 6 ini adalah generasi Wi-Fi super cepat yang telah meningkatkan pengalaman pengguna sebanyak empat kali. Teknologi WiFi standar hanya memungkinkan maksimum 60 sesi bersamaan.


Di tahun 2022 Wi-Fi 6 akan menjadi komponen dasar bagi penunjang infrastruktur yang mendukung transformasi digital untuk meningkatkan produktivitas perusahaan. Semakin banyak antar pengguna yang terhubung, Wi-Fi 6 akan memainkan peran yang sangat penting dalam jaringan IoT.


Saat ini berbagai perusahaan di segala segmentasi bidang membutuhkan ketahanan dan kepastian dalam aplikasi yang digunakan sebagai aktivitas kinerja perusahaan, sekarang adalah saat yang tepat untuk mempertimbangkan dengan kuat bahwa Huawei Wi-Fi 6 sebagai bagian dari strategi jangka panjang menuju perusahaan yang lebih efisien dan produktif.

 



Jika generasi sebelumnya 
Multi User – Multiple Input Multiple Output (MU-MIMO) hanya sebesar 2X2, saat ini menjadi 8X8 MU-MIMO. Angka pertama menunjukkan jumlah antena pengiriman, sedang angka kedua menunjukkan jumlah antena penerimaan. Hal ini akan membuat pengguna merasakan lebih cepat saat melakukaan pengiriman data secara bersamaan secara maksimal untuk mentransmisikan data ke beberapa koneksi secara sekaligus. Hal ini sangat menghemat waktu dan meningkatkan performa.





Melalui teknologi terbaru dari Huawei Wi-Fi 6, kapasitas jumlah frekuensi dari pengguna lebih ditingkatkan menjadi 4X lebih tinggi dari sebelumnya. Peningkatan tersebut dapat mengakomodir kapasitas mencapai 1024 pengguna.


Dengan menggunakan teknologi terbaru, Huawei berkomitmen untuk menjadikan kinerja karyawan tidak akan terhambat lagi karena terbatasnya akses yang dapat mengakomodir.

Huawei Wi-Fi 6 telah menghemat 30% konsumsi penggunaan listrik, hal ini akan membantu menghemat biaya anggaran setiap bulan untuk membayar listrik, serta dilengkapi dengan pengaturan waktu penggunaan. Jadi pengguna tidak perlu khawatir saat AP tidak terpakai, karena secara otomatis Huawei Wi-Fi 6 tidak akan mempengaruhi anggaran perusahaan.



Network latency merupakan faktor pengukuran kecepatan dan gangguan keterlamabatan dalam arus data, yang digunakan untuk meng-antisipasi terjadinya “data loss” atau untuk tujuan “zero data loss” sehingga sebuah usaha yang menggunakan jaringan seperti cloud base application dapat terus di akses oleh banyak penggunanya secara lancar. Dengan menggunakan Huawei Wi-Fi 6, kini dapat mengurangi latensi (PING) sampai 20Ms. Rata-rata latensi akan turun sebesar 50%.








AMT IT SOLUTIONS

AMT IT Solutions sebagai mitra dari Huawei, sepenuhnya berkomitmen untuk mendukung perkembangan teknologi menjadi pendorong ekonomi bangsa. Sebagai perusahaan System Integrator (SI), AMT bersama dengan Huawei terus melakukan pengembangan teknologi bagi industri manufaktur, hospitality, perbankan, pemerintahan, dan korporasi swasta. AMT memastikan agar sistem percepatan dan transformasi teknologi saat ini dapat dinikmati semua orang. Ke depannya AMT terus mendorong inovasi teknologi untuk meningkatkan dan memberikan pelayanan terbaik bagi industri dan korporasi.



0
401
1
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.