Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chintyamaAvatar border
TS
chintyama
TANTANGAN AUDITOR DALAM BERKOMPETISI DI INDUSTRI 4.0



Sumber : https://amt-it.com/tantangan-auditor-4-0/

Revolusi industri teknologi telah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data dengan jumlah yang besar. Melalui revolusi ini perusahaan, pemerintahan dan lembaga setempat diharapkan harus mampu menemukan persoalan yang dihadapi terkait bidang yang dikelolanya.

Tranformasi perkembangan zaman tidak dapat dihindari, setiap orang harus mampu mengikuti zaman dengan fokus Internet of Things (IoT) dan Artificial Inteligence (Ai) yang telah memasuki perkembangan masa revolusi industri 4.0.


Revolusi industri teknologi telah masuk pada tren otomatisasi dan pertukaran data dengan jumlah yang besar, serta rentan waktu setiap detik. Melalui revolusi ini perusahaan, pemerintahan dan lembaga setempat diharapkan harus mampu menemukan persoalan yang dihadapi terkait bidang yang dikelolanya.


Melalui perkembangan teknologi informasi yang bergerak dengan cepat, perusahaan membutuhkan software yang dapat membantu pemrosesan data menjadi lebih cepat, efektif dan fleksibel. Salah satu pemrosesan data tersebut sangat diperlukan oleh auditor dalam menghadapi tantangan revolusi industri.

Dalam memasuki perkembangan revolusi industri 4.0, AMT IT Solutions telah bekerja sama dengan ACL untuk memberikan solusi bagi akuntan dan auditor yang bergerak pada industri swasta dan pemerintah dalam menghadapi revolusi industri 4.0.



Mengenal lebih dalam Software Audit Command Language (ACL)



ACL Robotics


ACL Robotics adalah software yang mempermudah pelaku bisnis, pemerintahan, perbankan, akuntan, dan auditor untuk melakukan pengawasan dan evaluasi secara bersama, serta dapat menggunakan otomatisasi waktu agar pekerjaan menjadi lebih efisien. Bagi perusahaan yang ingin melakukan tranformasi dari manual menjadi otomatisasi, ACL Robotics adalah pilihan tepat untuk meningkatkan produktivitas kerja dan mengimplementasikannya di perusahaan.



GRC : Solusi otomasi audit untuk IT Governance yang lebih baik
GRC dapat membantu mengelola isu, melacak, dan melaporkan dalam satu sistem yang dapat diremediasi. GRC memudahkan melacak KPI dengan laporan yang dapat kustomisasi. GRC, Anylytic, dan Robotics dapat dikombinasikan menjadi satu sistem audit analitik terpadu.



Melalui perubahan masa revolusi industri 4.0, ACL sangat penting digunakan dalam perusahaan dan lembaga setempat. Software ini memudahkan auditor untuk melakukan pengerjaan dengan jumlah nilai yang kredibel. ACL jauh lebih mudah digunakan jika dibandingkan dengan sistem kerja lama, seperti hitung secara manual.




Mengenal ACL Analytic Sebagai Solusi dalam Revolusi Industri


Analytic mempunyai keunggulan terbaik yang membuat perusahaan tidak perlu lagi menghitung manual secara satu per satu dan terbatas. Analytic dapat mengimport data sebanyak apaapun. Analytic tidak mengubah sumber data asli, sebab software tersebut hanya bisa untuk mengolah data. Dilengkapi dengan analytic log yang berfungsi untuk menyalin aktivitas script yang telah dilakukan.



0
409
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.