Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

BeritagarIDAvatar border
TS
MOD
BeritagarID
Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat
Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat
Sekretaris Jenderal Kementerian Dalam Negeri Hadi Prabowo (kiri) memberikan ucapan selamat kepada Plt Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto (kanan) usai penyerahan Surat Keputusan (SK) Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Kepri di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).
Sekretaris Jenderal Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Hadi Prabowo mengungkapkan, penangkapan Gubernur Kepulauan Riau Nurdin Basirun oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada (10/7/2019), mesti menjadi pelajaran bagi para kepala daerah lainnya.

Budi menegaskan, dari satu peristiwa akan muncul peristiwa lagi. Karenanya kepala daerah lain diimbau tidak melakukan hal-hal di luar kewenangan, sehingga tidak akan menimbulkan permasalahan hukum.

Imbauan tersebut disampaikan Budi saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Nomor 121.21/6344/Sekjen/12 Juli 2019 tentang penunjukan Wakil Gubernur Kepulauan Riau Isdianto di ruang Sidang Utama, Gedung A, Lantai 3, Kantor Kemendagri RI, Jakarta Sabtu (13/7).

Sebelumnya, Nurdin dan enam orang lainnya ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Pangkalpinang, Kepri, pada Rabu (10/7). KPK menyita uang senilai total Rp3,5 miliar lebih dari penggeledahan lanjutan untuk kasus dugaan suap yang melibatkan Nurdin.
RingkasanKementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menunjuk Wakil Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Isdianto menjadi Pelaksana Tugas Gubernur (Plt).Penugasan Wakil Gubernur Kepri sebagai pelaksana tugas menindaklanjuti penetapan Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai tersangka oleh KPK lantaran terjerat kasus dugaan suap.Penunjukan Isdianto sebagai Plt Gubernur sesuai Pasal 65 ayat 4 Undang-undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintahan Daerah. Kepala daerah sedang menjalani masa tahanan atau berhalangan, sementara wakil kepala daerah melaksanakan tugas dan wewenang kepala daerah.Pada kesempatan yang sama, Isdianto menerangkan saat ini roda pemerintahan di Kepri berjalan normal pasca-OTT oleh KPK. Dia mengatakan akan memperingatkan para aparatur sipil negara (ASN) di Pemprov Kepri agar menghindari perilaku koruptif.Sebaran Media
Jumlah sebaran pada Media Daring terbanyak diraih oleh antaranews.com dengan 11 pemberitaan, diikuti peringkat kedua tribunnews.com dengan 6 pemberitaan. selanjutnya medcom.id dengan 2 pemberitaan pada peringkat ketiga.
Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat
Jumlah berita per mediaSebaran Linimasa
Sebaran topik mulai muncul sejak pukul 01:00 hingga 21:00 WIB, dan mencapai puncak pemberitaan pada pukul 12:00 WIB dengan total 6 pemberitaan.
Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat
Jumlah berita per jamSebaran Facebook
Jumlah interaksi pada media sosial Facebook terbanyak diraih oleh tribunnews.com dengan 27 interaksi, diikuti peringkat kedua kompas.com dengan 25 interaksi. Selanjutnya liputan6.com dengan 9 interaksi pada peringkat ketiga.
Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat
Jumlah berita media di FacebookSumberMendagri tunjuk Wagub jadi pelaksana tugas Gubernur Kepulauan Riau - antaranews.comMendagri Tunjuk Wagub Jadi Plt Gubernur Kepulauan Riau - covesia.comGubernur Kepri Tersangka KPK, Kemendagri Serahkan SK Plt Gubernur ke Wagub - detik.comSah, Isdianto jadi Plt Gubernur Kepulauan Riau - indopos.co.idIsdianto Resmi Jadi Plt Gubernur Kepri Gantikan Nurdin Basirun - kompas.comPesan Isdianto untuk ASN Setelah Terima SK Penunjukan Plt Gubernur Kepri - jpnn.comTerima SK Penunjukan Plt Gubernur, Isdianto: Saya Akan Memberi Peringatan Kepada ASN - batampos.co.idCatatan Redaksi: Teks dan gambar dalam artikel ini diolah secara otomatis oleh program komputer. Penerbitannya melalui moderasi editor.Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...egera-bertobat

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat Jembatan Batam-Bintan sepanjang 7 km dibangun tahun depan

- Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat Wafatnya Pak Topo, kasasi Prabowo-Sandi, hingga polemik Rizieq Shihab

- Kemendagri imbau kepala daerah korup segera bertobat Rekonsiliasi akar rumput dan partai oposisi

anasabila
anasabila memberi reputasi
1
253
1
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Beritagar.id
Beritagar.idKASKUS Official
13.4KThread740Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.