ahmadamiruddinAvatar border
TS
ahmadamiruddin
PERBEDAAN: Data Science vs Big Data vs Data Analytics

Jumlah data digital bertumbuh dengan sangat cepat. Diperkirakan pada tahun 2020 sekitar 1,7 Megabyte informasi dihasilkan tiap detiknya oleh tiap individu masyarakat dunia. Ditulisan kali ini saya akan membahas tentang Data Sciece, Big Data, dan Data Analystics. Mulai dari pengertian masing-masing, keterampilan yang dibutuhkan serta besaran gaji. Informasi dari tulisan ini sebagian besar berasal dari Avantika Monnappa di simplilearn.com.

Data Science


Bidang yang berurusan dengan data yang tidak terstruktur dan terstruktur, Ilmu Data adalah bidang yang terdiri dari segala sesuatu yang berkaitan dengan data cleansing, preparation, and analysis.

Big Data



Sesuai dengan Big Data sehingga mengacu pada volume data yang sangat besar sehingga tidak dapat diproses dengan efektif oleh aplikasi tradisional yang ada. Dimulai dengan kumpulan data yang mentah dan tidak mungkin disimpan oleh satu memory computer. Big Data dianalisis untuk menghasilkan keputusan utamanya strategi bisnis yang lebih baik.

Data Analytics


Merupakan ilmu yang memeriksa data mentah untuk menyimpulkan informasi yang diproses. Data Analytics melibatkan penerapan proses algoritmik untuk memperoleh gambaran. Misalnya memproses beberapa set data untuk mencari korelasi antara satu sama lain.

Adapun menurut saya Data Science, Big Data dan Data Analytics merupakan ...


SELENGKAPNYA ADA DISINI
nona212
nona212 memberi reputasi
1
579
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Sains & Teknologi
Sains & TeknologiKASKUS Official
15.5KThread11.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.