Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

GENKBOLAvatar border
TS
GENKBOL
Cara Mudah Hilangkan Baret di Mobil

Baret pada mobil menjadi hal yang paling dihindari oleh pemilik mobil. Apalagi kalau mobil tersebut masih tergolong baru. Pemilik akan berusaha gimana caranya mobil gak baret. Tapi kalau pun udah terlanjur baret, sebenarnya gak usah terlalu panik. Baret ini bisa dihilangkan dengan cara yang cukup mudah, dan gak harus repot ke bengkel. Berikut ini cara mudah yang bisa Agan dan Sista lakuin untuk menghilangkan baret di mobil:


Pakai kompon

Kompon mengandung bahan kimia yang mampu mengikis lapisan cat yang tergores sampai hilang. Untuk menggunakannya, pertama – tama kalian bersihkan dulu baret dari kotoran yang masih menempel. Setelah bersih lalu keringkan. Jika sudah kering, poles bagian tergores dengan kompon poles. Supaya tidak cepat mengering, oles kompon dengan waktu yang cepat, karean jika kompon udah kering maka akan mengeras dan kompon akan sulit untuk dibersihkan. O iya GanSis, polesannya dilakukan dengan cara yang lembut ya, supaya cat mobil tidak terkikis.

Pakai obat nyamuk cair

Kandungan yang ada di obat nyamuk cair bisa menghilangkan baret pada mobil. Cara menggunakannya cukup mudah, tuangkan cairan obat nyamuk ke kain lap halus, lalu usapkan kain ke bagian yang baret. Usap bagian yang baret secara perlahan dengan gaya memutar hingga merata ke bagian yang tergores. Selanjutnya, tunggu selama 15 hingga 20 detik. Kemudian bilas dan keringkan dengan lap kering.

Gunakan minyak rem

Sediakan kenebo kering untuk menghilangkan baret dengan minyak rem. Tuangkan minyak rem secukupnya ke kanebo kering, lalu oles ke permukaan mobil yang baret secara merata. Karena sifat minyak rem yang sangat keras, kalian harus berhati – hati kalau menggunakan cara ini. Jangan sampai minyak rem mengenai bagian lain.

Menggunakan pasta gigi

Pasta gigi memang sering digunakan untuk membersihkan sesuatu selain gigi. Dan baret mobil menjadi salah satu yang bisa dibersihkan atau dihilangkan dengan pasta gigi. Cara menggunakannya sangat mudah GanSis, pertama – tama basahi kain dengan air bersih. Setelah itu tuangkan pasta gigi secukupnya sesuai dengan seberapa lebar goresan yang ada. Kemudian gosok bagian mobil yang baret hingga merata. Bersihkan dengan cara melingkar, supaya hasilnya sama rata.

Pakai wax

Wax hanya cocok digunakan untuk goresan yang halus. Ada dua jenis wax, padat dan cair. Wax cair dapat membuat goresan terlihat lebih samar karena bahannya yang bersifat abrasif. Pada saat menggunakan wax air, kalian harus hati – hati karena jika menggosoknya terlalu keras, maka akan membuat goresan makin parah. Sementara itu kandungan bahan abrasif tidak ada pada wax padat, sehingga lebih aman untuk digunakan.

 

0
1.9K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.