Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

partaioliangAvatar border
TS
partaioliang
Gokil, Hyundai Mau Bikin Mobil Bisa Jalan Pake Kaki

Gak hanya sebetas di film – film, beberapa pabrikan mobil mulai memikirkan untuk membuat kendaraan layaknya di film science fiction. Mulai dari rencana pembuatan mobil yang bisa jadi robot, hingga mobil yang bisa jalan pake kaki seperti rencana pabrikan mobil Hyundai. Hyundai tengah mengembangkan sebuah mobil yang bisa berjalan dengan kaki.

Langkah yang diambil Hyundai ini bukan hanya sekedar wacana GanSis, ini terbukti dengan adanya divisi baru di perusahaan ini. Divisi tersebut dinamai New Horizons Studio. Divisi ini bertugas untuk menciptakan kendaraan masa depan yang punya daya jelajah yang mumpuni.

Hyundai menamai mobilnya dengan “Ultimate Mobility Vehicles”. Mobil akan didesain untuk bisa berjalan dengan menggunakan kaki. Secara umumnya mobil ini akan sama dengan mobil pada umumnya, namun perbedaannya mobil ini bisa melewati medan berat dengan menggunakan empat lengan dari balik roda – rodanya. Lengan ini berfungsi sebagai kaki untuk melangkah. Roda – roda mobil ini akan menjadi telapak kakinya.

Rencana Hyundai mengembangkan mobil yang punya kaki dan bisa berjalan ini sebenarnya sudah mereka umumkan pada ajang Consumer Electronics Show tahun 2019. Hyundai berkeyakinan mobil ini akan sangat membantu dalam keadaan darurat, seperti bencana alam dan aksi-aksi penyelamatan lain. Mobil berkaki empat ini juga disebut bisa menjadi model ambulans masa depan. Meski tak menutup kemungkinan digunakan sebagai kendaraan lain.


orangemonkey
aygilagility
tien212700
tien212700 dan 4 lainnya memberi reputasi
5
1.8K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.