Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kadallangit12Avatar border
TS
kadallangit12
Tips Aman Cari Mobil Bekas Agar Tidak Ditipu


Angka kepemilikan kendaraan roda empat hampir selalu meningkat setiap tahunnya. Banyak orang berlomba-lomba untuk memiliki mobil keluaran terbaru, sehingga mobil lamanya kemungkinan besar dijual kembali. Sebagai hasilnya, dapat dilihat banyak mobil bekas masih dalam kondisi bagus dan harganya juga lebih dapat dijangkau ketimbang membeli mobil baru. Jika Anda sedang mempertimbangkan untuk membeli mobil, mobil bekas bisa jadi pilihan utama. Selain harganya yang cukup berbeda jauh dari mobil baru dengan fitur yang masih bagus, mobil bekas juga tidak mengalami penurunan harga yang signifikan. Mobil baru mengalami penurunan harga sekitar 20 persen per tahun selama 5 tahun, tapi mobil bekas tidak. Tidak perlu khawatir harganya anjlok jika Anda ingin menjualnya kembali.



Dengan hadirnya teknologi, transaksi jual-beli mobil bekas kini semakin mudah. Tidak perlu membaca koran dengan tulisan yang kecil, kini kita bisa mencari mobil bekas melalui platform online. Karena maraknya peminat pembeli mobil bekas di situs online, tak dapat dipungkiri bahwa penipuan juga banyak terjadi. Oleh karena itu, Anda harus tetap waspada sebelum dan saat melakukan transaksi. Ada beberapa tips aman cari mobil bekas agar tidak ditipu.



Pertama-tama, Anda mungkin memang mencari harga yang paling terjangkau dari yang lainnya, namun jangan mudah tergiur dengan harga yang terlalu murah. Penjual nakal menyantumkan harga sangat murah untuk memancing pembeli. Alih-alih mendapat mobil dengan spesifikasi yang Anda inginkan, Anda malah dapat mobil yang kualitasnya buruk. Lakukan riset mengenai harga mobil dengan spesifikasi yang mirip melalui situs yang berbeda.



Kemudian, baca deskripsi mobil yang ditulis penjual. Jika kurang lengkap, pastikan tanya kepada penjual sedetail mungkin dan jangan lupa untuk meminta foto kondisi mobilnya jika penjualnya tidak menyantumkan atau kurang lengkap. Tidak jarang juga ada penjual yang modus meminta DP duluan karena melihat minat pembeli yang terlalu tinggi, padahal belum melihat kondisi mobil secara langsung. Hindarilah memberikan DP atau uang sepeser pun jika belum bertatap muka. Pastikan untuk bertemu dengan penjual secara langsung untuk memeriksa kondisi mobil, apakah sesuai dengan yang diiklankan.



Uang yang harus Anda keluarkan untuk membeli mobil tentunya tidak sedikit. Jelas sangat tidak aman untuk membawa uang cash dalam jumlah banyak di perjalanan. EiduPay sebagai uang digital menyediakan layanan transfer ke bank dengan biaya administrasi yang sangat terjangkau. Anda tidak perlu repot-repot berjalan ke ATM untuk transfer, Anda bisa transfer di tempat penjual menggunakan EiduPay dan transaksi Anda terasa lebih mudah.



Bayar jual-beli mobil bekas dengan EiduPay untuk transaksi yang efisien dan mudah.

abinayaaya
abinayaaya memberi reputasi
1
181
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.