Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Otomotif
  • Sempat Digosipkan Batal Rilis, Motor Yamaha Ini Kembali Muncul Ke Permukaan

OdlevaAvatar border
TS
Odleva
Sempat Digosipkan Batal Rilis, Motor Yamaha Ini Kembali Muncul Ke Permukaan


Jika kalian mengikuti ulasan artikel kita beberapa waktu lalu, sosok Yamaha MX King facelift memang sempat menggemparkan dunia otomotif. Meskipun penampakan spyshot bukan dari Indonesia, melainkan di negara Vietnam, tetapi euforia masyarakat disini juga sangat antusias membincangkan sosok bebek sport milik Yamaha ini.

Jika dilihat dari desain, bentuk MX King facelift tersebut memang jauh berbeda dengan generasi saat ini. Mulai dari moncong depan, desain tengah, sampai buritan belakang. Bisa dibilang facelift kali ini merupakan facelift mayor, sebab Yamaha berani membekali banyak fitur serta desain yang all out.

Tetapi tidak semua orang suka desain barunya, terutama bagian depan. Entah kenapa bentuk batok lampu depan motor ini terlihat sangat culun, lebih keren dari model current. Namun beruntung bentukan buritan belakang jauh lebih sporty, karena mengikuti garis desain dari Yamaha R15 V3. 



Terus soal fitur mereka berani menanamkan mesin 155VVA di generasi barunya tersebut, yang artinya secara power atau tenaga akan jauh diatas rival-rivalnya. Tetapi apakah memang benar sosok spyshot tersebut Yamaha MX King facelift? 

Jika kita amati dari detail foto memang benar sosok tersebut merupakan motor buatan Yamaha, bahkan jelas tertulis logo Exciter a.k.a MX King. Tetapi fakta mengejutkannya adalah Yamaha Vietnam sendiri mengkonfirmasi jika pihaknya sampai saat ini belum menyiapkan sosok MX King anyar. Padahal dari foto dan informasi sangat jelas sosok spyshot tersebut adalah calon MX King baru.

Kemudian media kembali mengangkat dengan berita yang heboh karena statement dari petinggi Yamaha Vietnam tersebut. Bahkan gosipkan mereka hanya beralasan karena respon pasar sangat negative soal desain barunya ini.



Agak membingungkan sebenarnya, setelah konfirmasi dari petinggi Yamaha tersebut, kini kembali muncul gosip jika sosok Yamaha MX King facelift mencuat lagi ke permukaan. Foto spyshot yang beredar disini memperlihatkan bagian kokpit MX King itu sendiri, yang mana bentuk kokpit ini telah dilengkapi dengan speedometer full digital dan yang menarik adalah sistem keamanan kunci sudah menggunakan keyless.

Makin jelas ditambah salah satu penampakan spyshot diatas motor MX King bersebelahan dengan FreeGo, dimana bisa kita pastikan kuat kalau motor ini sedang ada di dalam gudang penyimpanan. Gimana menurut kalian?




Referensi : https://www.iwanbanaran.com/2020/09/...-full-keyless/


galigulagalu
agusn6778
tien212700
tien212700 dan 14 lainnya memberi reputasi
15
6.8K
59
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.