Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

keritingakuAvatar border
TS
keritingaku
4 Hal Penting Sebelum Beli Mobil Bekas Murah
Diera seperti sekarang ini, memiliki mobil bukan lagi sekedar kemewahan, namun juga sebuah kebutuhan. Tidak penting apakah itu mobil baru atau mobil bekas, tapi perlu diakui bahwa peminat seva pusat mobil murahbekas kian tahunnya semakin bertambah.

Menurut saya, hal ini dipengaruhi dengan 2 hal, pertama, mobil bekas tidak memerlukan pajak yang tinggi, yang kedua, syarat administrasi atau formalitas yang tidak sulit.

Namun, ada yang perlu kalian ketahui bahwa membeli sebuah mobil merupakan keputusan finansial yang penting, oleh karena itu kalian harus mempertimbangkan hal-hal berikut sebelum kalian mengambil keputusan atau resiko tersebut.

Tentukan Merk dan Model Mobil

Hal ini bisa membantu kalian tahu tentang usia mobil. Selain itu, bisa memungkinkan teman-teman untuk memastikan bahwa suku cadang dari kendaraan tersebut banyak tersedia diberbagai tempat alias tidak sulit dicari. Manfaat lainnya, tentu agar kalian bisa nego untuk mendapatkan harga terbaik.

Tanyakan Riwayat Perawatan Mobil

Teman-teman jangan tertipu dengan penampilan mobil yang mulus dan kinclong, coba tanyakan kepada penjual catatan riwayat perawatan mobilnya. Hal ini bisa membantu kalian untuk menganalisis biaya rata-rata perawatan perbaikan mobil dan mengetahui kondisi mesin dan bagian lainnya.

Tanyakan Riwayat Pemakaian Mobil

Tidak kalah penting sebelum membeli seva mobil bekasadalah mengetahui kondisi mobil sebelumnya, berkaitan dengan mobil tersebut pernah mengalami kecelakaan atau tidak. Jika ada terjadi kecelakaan, tanyakan detail mobil akibat kecelakaan tersebut. Hal ini memudahkan kalian menganalisis layak tidaknya mobil untuk dibeli dan juga untuk mendapatkan harga terbaik.

Periksa Jarak Tempuh Mobil

Jarak tempuh tidak berkaitan dengan usia kendaraan, meskipun usia mobil sudah tua, belum tentu jarak tempuh mobil jauh. Perlu diketahui bahwa semakin jauh jarak tempuh sebuah mobil, maka mobil tersebut semakin ringkih dan mungkin akan memerlukan banyak biaya perawatan.

Nah, itulah tentang 4 Hal Penting Sebelum Beli Mobil Bekas Murah. Semoga bermanfaat.

Diubah oleh keritingaku 04-10-2020 04:47
0
252
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.