masramidAvatar border
TS
masramid
Astra Sebut Penjualan Mobil Merangkak...

Astra Sebut Penjualan Mobil Merangkak...



Penjualan Mobil  Foto: Okezone

Fadel Prayoga , Okezone  Selasa 29 September 2020 13:03 WIB

JAKARTA - Industri otomotif di Indonesia masih belum pulih dari krisis akibat pandemi Covid-19. Nilai penjualan mobil pada tahun 2020 diprediksi tak akan mencapai target yang telah ditetapkan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) yaitu 600.000 unit.


Marketing Director PT Toyota Astra Motor Anton Jimmi Suwandy mengatakan, berdasarkan pengamatan penjualan mobil saat ini memang menunjukan adanya peningkatan. Namun, keadaan itu belum normal seperti sebelum adanya pandemi.


"Jadi rasanya mungkin akan di bawah 600 ribu unit, walaupun saya tidak bisa menyebutkan angka persisnya. Tapi saatnya pada saat ini bayangan kita di bawah 600 ribu. Mudah-mudahan tidak terlalu jauh. 550 ribu ke atas, itu harapannya," kata Anton dalam konferensi secara virtual, Selasa ,(29/9/2020).

Saat ini, kondisi penjualan kendaraan roda empat itu di Indonesia sudah mulai ada peningkatan. Kemudian, diharapkan tren positif itu berlanjut hingga tahun depan


"Cuma seiring dengan waktu, sedikit kita lihat market sudah mengarah ke 30 ribuan unit. Toyota di 11 ribuan. Kita berharap di bulan-bulan ini dan mendatang mudah-mudahan akan memperbaik," ujarnya.


Dia mengaku penjualan mobil paling anjlok itu pada awal penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), yakni April dan Mei.


"Jadi bisa kita lihat impact covid terbesar covid itu di April dan Mei. Market sampai itu drop sampai 17 ribu," ujarnya.


(dni)
https://idxchannel.okezone.com/read/...gkak-naik-tapi







0
144
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Otomotif
OtomotifKASKUS Official
27.7KThread15.1KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.