Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

chemical.saptoAvatar border
TS
chemical.sapto
Potret Toleransi di Sikka, Muhammadiyah dan STFK LedaleroGelar Vaksin Covid19Bersama




Pelakasnaa Vaksinasi Covid=19 di Aulah STFK Ledalero. (Liputan6.com/Dionisius Wilibardus)

Liputan6.com, Sikka - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sikka menggandeng Sekolah Tinggi Filsafat Katolik (STFK) Ledalero menggelar vaksinasi Covid-19, sebagai bentuk toleransi antarumat beragama dalam menangani Covid-19 di Kabupaten Sikka, Nusa Tenggara Timur (NTT), 


Muhammadiyah merupakan salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Sementara STFK Ledalero merupakan lembaga pendidikan tinggi bagi calon Imam Katolik.

Vaksinasi digelar selama dua hari di Aula Santo Thomas STFK Ledalero, Jumat-Sabtu (15-16/10/2021). Peserta vaksinasi diikuti oleh seluruh lintas agama, suku, budaya, dan ras yang berada di wilayah Kabupaten Sikka.
Wakil Ketua II STFK Ledalero, Pater Maximus Manu, SVD,

ditemui Liputan6.com, Jumat (15/10/2021) mengatakan, pelaksanaan vaksin yang diselenggarakan oleh dua lembaga agama ini menjadi pertimbangan positif antara dua lembaga dalam penyelenggarakan vaksinasi Covid-19.
Menurut dia, dua agama ini selalu bergerak bersama-sama untuk untuk menciptakan masyarakat yang sehat, sehingga nilai kemanusiaan yang selalu ditampilkan.


“Antara dua agama ini harus selalu menciptakan masyarakat yang toleran, dan juga nilai-nilai lainnya seperti, kerja sama, keterbukaan, saling menghargai dan saling menghormati satu sama lain,” sebutnya.


“Karena itulah STFK Ledalero sangat terbuka ketika, pihak Muhammadiyah datang dan menawarkan 1.000 dosis vaksin untuk STFK Ledalero dan menjadikan kampus ini menjadi tempat terselenggaranya vaksinasi Covid-19,” sambungnya.


https://www.liputan6.com/regional/re...vid-19-bersama

Indahnya toleransi
deniswise
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan deniswise memberi reputasi
0
823
5
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.