• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • 7 Negara yang Memiliki Bahasa Terbanyak, Indonesia Urutan Berapa?

tipscantiktvAvatar border
TS
tipscantiktv
7 Negara yang Memiliki Bahasa Terbanyak, Indonesia Urutan Berapa?

     7 Negara yang Memiliki Bahasa Terbanyak, Indonesia Urutan Berapa?

Bahasa memegang peranan penting dalam proses komunikasi yang dilakukan antar orang maupun antar kelompok. Bahasa membuat seseorang dapat memahami informasi yang disampaikan dan mengemukakan apa yang hendak dikatakan.
Setiap negara memiliki bahasa mereka sendiri yang menjadi sarana komunikasi bagi masayarakat disana. Tapi gais, di antara banyak negara yang ada di dunia, terdapat negara-negara yang memiliki bahasa banyak.
Berikut 7 negara yang memiliki bahasa terbanyak di dunia.

emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool

#1 PAPUA NUGINI emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Posisi pertama ditempati Papua Nugini. Berdasarkan data, diketahui Paua Nugini memiliki bahasa sebanyak 840 bahasa. 
Bahasa resmi Papua Nugini adalah bahasa tok pisin, bahasa inggris, hiri motu, dan bahasa isyarat Papua Nugini. Menariknya, bahasa isyarat ini diresmikan sebagai bahasa nasional untuk memudahkan mereka yang berkebutuhan khusus seperti tuna rungu dan tuna wicara

#2 INDONESIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool


Urutan kedua ada negara Indonesia. Diketahui negara Indonesia memiliki bahasa sebanyak 712 bahasa. Setiap daerah di Indonesia memiliki bahasa loklanya masing-masing yang menjadi media komunikasi masyarakat setempat dalam kegiatan sehari-hari.

#3 NIGERIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Negara yang terletak di Afrika Barat ini ternyata memiliki banyak bahasa, diketahui negara ini memiliki bahasa sebnayak 522 bahasa. Tapi gais, Nigeria juga menerapkan bahasa resmi untuk menyatukan berbagai perbedaan bahasa. Bahasa resmi Nigeria adalah bahasa Nigeria dan bahasa Inggris. Tapi untuk bahasa Inggris biasanya digunakan oleh masyarakat yang tinggal di area perkotaan.

#4 INDIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Negeri yang terkenal dengan film Bollywoodnya ini ternyata juga masuk dalam daftar negara dengan bahasa terbanyak. Terdapat 454 bahasa di negara ini.
Meskipun banyak bahasa yang berbeda-beda, pemerintah India tidak menerapkan bahasa nasional. Namun demikian, masyarakat India terbiasa berkomunikasi secara billingual. Mereka berkomunikasi dengan bahasa Inggris disamping bahasa lokal yang mereka gunakan.

#5 AMERIKA SERIKAT emoticon-thumbsupemoticon-Cool



Negri Paman Sam ini juga masuk kedalma daftar negara dengan bahasa terbanyak. Amerika Serikat memiliki bahasa sebanyak 326 bahasa.
Walaupun bahasa yang digunakan sekarang bahasa Inggris, tapi masih ada suku-suku tertentu yang menjunjung tinggi bahasa ibu mereka. Bahasa lokal tersebut telah digunakan sejak ratusan tahun lalu sebelum para imigran datang.

#6 AUSTRALIA emoticon-thumbsupemoticon-Cool


Negeri Kanguru ini memiliki 314 bahasa. Banyaknya bahasa di negara ini tidak lepas dari keberadaan penduduk-penduduk lokal yang telah mendiami Australia sejak berabad-abad lalu. Tapi bahasa yang saat ini digunakan adalah bahasa Inggris.

#7 CHINA emoticon-thumbsupemoticon-Cool


Di urutan ke-7 ada negara China, dengan bahasa sebanyak 308 bahasa.
Bahasa yang paling banyak digunakan oleh masyarakat China adalah Han, yang terbagi menjadi tujuh kelompok dialek. Namun demikian, China memiliki bahasa nasional yaitu bahasa Mandarin.


Itulah gais, 7 negara yang memiliki bahasa terbanyak di dunia.
Kalau kamu ada info menarik lainnya, kamu boleh share di kolom comment, semoga bermanfaat and bye bye.

emoticon-Hai emoticon-Hai emoticon-Hai


Diubah oleh tipscantiktv 13-10-2021 11:30
pphitam
delfaag
delfaag dan pphitam memberi reputasi
2
2.1K
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.