syududududuuAvatar border
TS
syududududuu
Tingkatkan Kreatifitas Anakmu dengan Membuat Mainannya Sendiri!


Siapa sih yang ga mau punya anak yang pintar, cerdas, dan kreatif? Semua orangtua di dunia ini pasti punya keinginan yang sama deh. Untuk mewujudkan hal tersebut, tentunya para orangtua akan berupaya sedemikian rupa untuk melakukan yang terbaik bagi anaknya. Eitss, berupaya sedemikian rupa di sini tetap harus secara natural sesuai dengan tumbuh kembang si anak yaa. Sebagai orangtua, Agan dan Sista juga ga boleh memaksa anakmu. Kalau kamu melakukannya dengan paksaan, takutnya malah menimbulkan masalah yang lain.

Nah, salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kreatifitas anakmu adalah dengan mengajaknya membuat kreasi. Kalau biasanya anakmu suka bermin mobil-mobilan dan minta dibeliin mainan mobil-mobilan, coba deh sekali-kali ajak anakmu untuk membuat mobil-mobilannya sendiri. Memilih mobil dengan warna dan motif versi dirinya merupakan salah satu hal yang bisa meningkatkan kreatifitas anakmu. Tentunya, hal ini juga bisa menghemat budget, GanSis. Ehehehe...

Nah, untuk GanSis yang mau coba mengajak anakmu membuat mainan mobil-mobilannya sendiri, coba ikutin cara ini yuk!





Pertama, kalian bisa meminta anakmu untuk menempelkan kertas pada balok kayu yang akan digunakan sebagai bahan utama mainan mobil-mobilan. Setelah menempelkannya, kalian bisa meminta anakmu untuk menggambar mobil mobilan versi dirinya. Sebenarnya, kalian bisa saja mencari desain mobil di internet, namun lebih baik kamu meminta anakmu gambar mobilnya sendiri yaa. Hal ini akan meningkatkan imajinasi anakmu.





Jika anakmu sudah selesai menggambarnya, langkah selanjutnya adalah memotong kayu tersebut sesuai dengan outline gambar mobil yang sudah anakmu gambar. Nah, saat tahap pemotongan, lebih baik kamu yang memotongnya ya, karena terlalu berbahaya jika anakmu menggunakan alat potong sendiri. Oh iya, jangan lupa juga untuk memotong dan membolongi bagian jendela dan sumbu rodanya ya.





Langkah selanjutnya adalah membuat roda. Banyak hal yang bisa kamu gunakan untuk membuat roda, mulai dari kardus, kancing jumbo, sterofoam, kayu, hingga membeli roda mainan yang sudah jadi. Tapi balik lagi, daripada membeli yang sudah jadi lebih baik minta anakmu membuatnya sendiri demi meningkatkan kreatifitasnya.





Tahap terakhir adalah memasang roda pada mobil yang sudah dibuat di awal.





Tadaaaaa!!!
Jadi dehhhh!!!



Gimana?
Gampang kan?

Eitss, meskipun gampang, tapi hal ini tetap akan meningkatkan kreatifitas anakmu loh. Selain itu ia juga akan merawa lebih puas karena berhasil membuat mainannya sendiri.

Selamat mencoba!



SUMBER
Diubah oleh syududududuu 25-06-2021 10:45
b4perman
anton2019827
funk
funk dan 28 lainnya memberi reputasi
27
4.5K
103
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Do It Yourself
Do It YourselfKASKUS Official
1.5KThread1.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.