cangkir059Avatar border
TS
cangkir059
Era Digital Mulai Menggerus Kaset Pita yang Penuh Kenangan


Mungkin, anak zaman dulu pernah mempunyai barang ini. Kemudian, barang apa, sih? Barang ini biasa disebut dengan kaset pita. Ya, kaset pita yang sewaktu zaman dulu menjadi salah satu barang yang cukup populer. Bukan hanya populer saja! Akan tetapi, barang satu ini menjadi salah satu media penyimpanan musik atau lagu yang sudah direkam. Kemudian, bisa diputar melalu tape pemutar musik.

Hal semacam ini menjadi sangat indah karena suara yang dikeluarkan dari kaset pita ini lumayan bersih. Oleh karena itu, banyak orang pun yang mengoleksi barang satu ini. Namun, sudah pada diketahui bahwa perubahan zaman pun semakin berkembang. Jadi, kaset pita pun bisa tergeser oleh eranya sekarang, yaitu digital. Nah, hal semacam itu pun menjadikan kaset pita ini menjadi sangat susah ditemukan di pasaran.

Melihat dari peredaran kaset pita ini memang sangat sulit di zaman sekarang ini. Mungkin, barangnya pun sudah menjadi salah satu barang antik. Harus bisa diketahui bahwa zaman sekarang pun sudah sangat berkembang. Oleh karena itu, musik digital yang bisa diputar melalu MP3 Player menjadi salah satu paling digemari. Bukan tanpa alasan lagi hal semacam itu sangat digemari. Sebab, salah satu keunggulanya sangat mudah untuk didapatkan.



Baca Juga:Beberapa Lagu Dangdut yang Enak Didengar ketika Sedang Gabut

Harus bisa dipahami hal semacam ini bisa menjadi ajang nostalgia bagi penikmat kaset pita. Sampai-sampai, banyak orang pun yang tak mau meninggalkannya atau berpindah ke musik digital. Hal-hal semacam itu pun tak bisa disalahkan karena setiap orang mempunyai pemikirannya sendiri.

Kaset-kaset pita ini jika dibandingkan dengan musik digital, memang sangat berbeda. Oleh karena itu, banyak orang pun yang masih menyukai kaset pita ini karena suara yang dikeluarkannya lebih khas.

Sudah tak bisa dielakkan lagi bahwa banyak juga kisah kaset pita yang bisa ditampillan ke permukaan. Namun, zaman pun semakin berubah jadi apa boleh buat hidup pun harus bisa terus maju ke depan. Memang, tak ada yang melarang kalau mau menyukai sesuatu. Akan tetapi, jangan pernah memaksakan kalau barang semacam itu sudah tak ada atau lainnya.



Baca Juga:Lagu Naff-Kenanglah Aku, Sangat Cocok Dikirimkan kepada Mantan Kekasih

Hal-hal yang harus diingat pun untuk yang masih mempunyai barang satu ini. Alangkah indahnya, barang semacam ini dijaga karena siapa tahu untuk tahun-tahun yang akan datang, barang satu ini akan bermakna dan mahal.[]


Cangkir Kopi
betiatina
danQe
miftamvls
miftamvls dan 6 lainnya memberi reputasi
7
4.7K
62
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The Lounge
icon
922.6KThread81.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.