Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

qoni77Avatar border
TS
qoni77
Kagak Perlu Pinter, Kamu Bisa Nglakuin Ini Kok, Gan!
gambar



Selamat datang di threadnya @qoni77

Hmmm ada kabar baik nih Gansist, yaitu jika kita mau melakukan hal ini, maka tidak perlu pintar kok!

Apaan tuh? Yup, berbuat baik . Karena berbuat baik itu kagak perlu pinter, yang penting adalah tulus.



Pada kenyataannya hidup selalu memiliki beragam pilihan dan memang setiap pilihan atau memiliki konsekuensinya masing-masing.



Selanjutnya dalam panggung bernama dunia, manusia akan diselimuti dengan berbagai masalah dan akan mengalami berbagai rasa yang Nano-Nano itu. Ada rasa : sakit, kecewa, bahagia, jatuh cinta, dikhianati, bahkan berpura-pura untuk menutupi sikapnya. Namun sebenarnya ada sebuah rahasia bahwa ketika seseorang berbuat baik tanpa pamrih dan jujur atas apa yang dirasakannya, orang tersebut bisa bahagia karena telah jujur pada dirinya sendiri dan makin sehat lho Gansist. Wah! emoticon-Smilie




Pada umumnya manusia itu memiliki hati yang baik, dan bahkan ada quotesnya yang mengatakan bahwa, "Orang jahat itu adalah orang baik yang pernah disakiti". Apa Gansist setuju?




Apa sih obat ketika kamu merasa disakiti? Seperti kebanyakan manusia yang selalu disakiti, dia akan selalu merasa insecure, merasa bodoh, merasa Tuhan Tak Adil, atau merasa bahwa hidup terlalu berat untuk dijalani, dan kadang sebagian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya di dunia dengan cara gantung diri atau menyeburkan diri ke laut. Ih, Naudzubillah min dzalik!



Jika kita pernah disakiti di masa lalu, maka kita dihadapkan pada 2 pilihan. Yaitu memilih apa mau menempatkan masa lalu di tempatnya atau membawanya ke masa depan dan itu menyakiti diri kita sendiri?


Lalu kalau Gansist tidak punya alasan untuk berbuat baik, atau bahkan kesusahan untuk berbuat baik. Maka berikut ini akan Ane sertakan macam-macam orang yang berbuat baik :



1. Berbuat baik karena pernah disakiti


gambar



Wah type orang yang seperti ini seperti orang yang tangguh. Mereka membalas rasa sakit dengan sangat elegan.

Dalam kitab suci tsamawi bernama Al-Qur'an dijelaskan begini.

"Balaslah perbuatan buruk mereka dengan yang lebih baik. Kami lebih mengetahui apa yang mereka sifatkan." (QS Al Mu'minun ayat 96)



2. Berbuat baik karena memang ingin melakukan perbuatan baik


gambar

Kalau berbuat baik yang nomor dua ini adalah berbuat baik yang tidak memerlukan alasan yang berarti. Karenanya siapa saja bisa berbuat baik.



Hmmm, "Tidak perlu pintar untuk berbuat baik, karena yang penting adalah tulus!" Sangat cocok dengan judul yang Ane buat di atas, kan?




3. Berbuat baik karena sadar bahwa dirinya belum tentu lebih baik dari orang lain

gambar


Maksud Ane dalam macam orang yang ketiga ini adalah berarti seseorang yang sudah bisa berprasangka baik terhadap orang lain. Yaitu orang yang menganggap dirinya sendiri belum tentu lebih baik dari orang lain, maka oleh karena itu dia terus berusaha berbuat baik. Keren, kan?


Berbuat baik pada nomor 3 ini memiliki landasan ilmu yang prinsipal lho Gansist. Karena dalam setiap kegiatan berbuat baik itu, akan turut berkontribusi pada tatanan kehidupan.



Nah kayaknya cukup 3 macam orang yang berbuat baik. Gansist versi nomor berapa neh?




Hal mendasar yang Ane renungi dalam membuat thread ini adalah Ane pernah membaca bahwa sebuah survei yang menyebutkan bahwa, Perilaku seseorang yang sangat sederhana alias berbuat baik, tidak hanya sekedar bisa membantu orang lain akan tetapi juga bermanfaat untuk kesehatan dirinya sendiri. Yaitu dari masalah fisik hingga kejiwaannya, termasuk kesehatan kardiovaskular dan sistem sarafnya.



Selanjutnya melalui thread ini pula Ane mengajak Gansist untuk selalu berbuat baik. emoticon-Smilie Ya karena berbuat baik itu tidak perlu pinter, yang penting tulus aja! Hahaha see u next thread!





Sumber narasi dari pengamatan TS
Sumber gambar terlampir
trifatoyah
rakatanaka707
delfaag
delfaag dan 2 lainnya memberi reputasi
3
1.2K
15
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.