Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

valkyr9Avatar border
TS
valkyr9
Udah Nggak Sabar Mau Jajal LRT Jabodebek, Nih Catat Jadwalnya!


Jakarta - Kementerian Perhubungan menyatakan moda LRT Jabodebek bakal bisa digunakan tahun depan. Moda kereta api ringan ini bakal bisa digunakan per bulan Agustus 2022.

Dirjen Perkeretaapian Kemenhub Zulfikri mengatakan mulai bulan Agustus kereta LRT bisa akan beroperasi secara bertahap mulai dari lintas Cibubur-Cawang, Bekasi-Cawang, hingga Cawang-Dukuh Atas.

"Diharapkan tahun depan, bulan Agustus 2022 bisa operasi bertahap di tiga lintas tadi Cibubur-Cawang, Bekasi-Cawang, dan Cawang-Dukuh Atas," ungkap Zulfikri dalam acara pelepasan trainset 31 LRT Jabodebek dari pabrik INKA Madiun, Kamis (14/10/2021).

Dia bilang progress LRT Jabodebek paling maju ada di lintas Cibubur-Cawang dengan pengerjaan yang sudah mencapai 98%. Saat ini jalur tersebut juga sering digunakan untuk melakukan uji kereta.

"Paling maju progress-nya adalah Cibubur-Cawang sudah 98%. Lintasan ini memang digunakan untuk melakukan uji-uji sarana prasarana," papar Zulfikri.

Per hari ini sendiri, 31 trainset alias rangkaian kereta LRT Jabodebek sudah dikirimkan semuanya ke Jakarta dari Pabrik PT INKA di Madiun. Satu trainset sendiri terdiri dari 6 gerbong.

Trainset terakhir atau trainset nomor 31 siang ini mulai dikirimkan ke Jakarta. Kereta dikirim melalui jalur darat dengan truk Multi-Axle.

Sementara itu dari catatan detikcom, hingga bulan September ini, progres pembangunan prasarana LRT Jabodebek mencapai 94,36%.

Rinciannya, lintas pelayanan I Cawang- Harjamukti sebesar 98,98%, lintas pelayanan II Cawang - Dukuh Atas sebesar 90,7%, dan lintas pelayanan III Cawang - Jatimulya sebesar 91,8%.

Selanjutnya progress akses stasiun sebesar 42,71%, konstruksi depo sebesar 51,39%, sarana sebesar 64,70%, dan integrasi sebesar 35,49%.

https://finance.detik.com/infrastruk...atat-jadwalnya

Alhamdulillah.. Agustus 2022 udah bisa d nikmati.. emoticon-Malu (S)

Setidaknya pak anies masih punya kesempatan buat resmiin gardu listriknya.. Ato minimal peresmian tempat charger HP d stasiun LRT nya lah.. emoticon-Malu (S)

Spoiler for peresmian:



emoticon-Ngacir

emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh valkyr9 14-10-2021 09:16
smogal
crot113
37sanchi
37sanchi dan 3 lainnya memberi reputasi
2
1K
15
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.