extreme78Avatar border
TS
extreme78
Damai dengan Rocky Gerung, Sentul City Tawarkan Konsep Green Living
Terkini.id, Jakarta- Rocky Gerung akhirnya berdamai dengan PT. Sentul City Tbk (Sentul City).

Pihak PT. Sentul City Tbk (Sentul City) menyatakan tidak jadi menggugat Rocky Gerung dan warga di Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ke pengadilan terkait tanah yang ditempati Rocky Gerung dan warga tersebut.

“Rencana PT. Sentul City Tbk untuk gugat Pak Rocky dan warga ke pengadilan tidak jadi. Apalagi mereka lakukan eksekusi atau penggusuran tidak jadi,” ungkap Haris Azhar, kuasa hukum Rocky Gerung.

Menurut Haris, pihak PT. Sentul City tidak jadi melakukan itu karena sudah dilaksanakan musyawarah antara Rocky Gerung bersama warga dengan pihak PT. Centul City.

“Sudah ada kesepakatan, tinggal penyempurnaan saja untuk beberapa hari ke depan,” kata Haris.

Pihak PT. Sentul City menjelaskan bahwa kesepakatan berdamai diakhiri dengan penawaran konsep green living ke warga sekitar.

Lebih lanjut Presiden Komisaris PT. Sentul City Tbk Basaria Panjaitan menjelaskan, konsep green living ini akan menciptakan keseimbangan lingkungan antara wilayah yang di-develop Sentul City dengan masyarakat yang menjadi tetangga Sentul City. Keseimbangan lingkungan ini akan melahirkan harmonisasi.

“Saya yakin apa yang ingin kami kembangkan ini sejalan dengan pemikiran para stakeholder yang banyak memberikan input kepada kami, termasuk Bapak Rocky Gerung, yang memiliki pemikiran futuristik terkait bagaimana membangun keseimbangan lingkungan. Konsep kampung hijau yang ramah lingkungan yang digagas Bapak Rocky Gerung sejalan dengan pemikiran kami,” ujar Basaria Selasa 12 Oktober 2021.

Konsep green living ini akan terintegrasi dengan pengembangan lingkungan di Sentul City.

Untuk itu, Sentul City akan mengalihkan segala sesuatunya, kebijakan dan praktik perusahaan, ke arah green living, sehingga terjadi mutual benefit dengan masyarakat dan lingkungan.

“Semua terintegrasi dalam master plan kami. Konsep green living ini menjadi bagian dari pengembangan bisnis kami ke depan” jelas Basaria Panjaitan.

Dilansir dari DetikNews, Basaria menjelaskan kehadiran Sentul City harus memberikan nilai tambah bagi kehidupan masyarakat sekitar.

Selain menjadi nilai tambah ekonomi dalam bentuk lapangan pekerjaan yang terbuka lebar, juga peningkatan kualitas kehidupan masyarakat yang berkelanjutan.

“Ini yang menjadi konsen kita bagaimana lingkungan masyarakat, terutama bagi mereka yang benar-benar hidup di sana, tinggal turun-temurun, yang menjadi tetangga kita, bisa merasakan manfaat kehadiran Sentul City. Lebih maju kampungnya. Output-nya kualitas kehidupan masyarakat sekitar kita meningkat,” papar Basaria, yang juga mantan pimpinan KPK.

https://makassar.terkini.id/damai-de...-green-living/

Power of kwitansi jubel emoticon-Leh Uga


fiperman
pakisal212
falin182
falin182 dan 8 lainnya memberi reputasi
9
2.5K
68
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
670.6KThread40.7KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.