Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

bening.luxuryAvatar border
TS
bening.luxury
Kenapa Harga Berlian Selangit?
Berlian menjadi salah satu batu mulia yang paling populer dan menjadi incaran banyak perempuan untuk menyempurnakan penampilan mereka. Selain bentuknya yang indah, berlian punya sederet keunikan yang membuatnya menjadi batu paling berharga.

Kenapa Harga Berlian Selangit?

Seorang Gemologist dari perusahaan perhiasan Central Mega Kencana, Devi Chayahdi menjelaskan berlian terbentuk akibat suhu yang sangat tinggi dan tekanan yang cukup kuat di dalam perut bumi. Setelah miliaran tahun berlalu, berlian semakin terdorong karena adanya pergerakan bumi dan semakin naik ke permukaan hingga bisa ditambang.

Selain proses berlian yang terbuat dari mineral alami, lanjut dia, berlian juga memiliki tiga kekuatan yang tak dimiliki oleh batuan lain.

"Berlian punya tiga keistimewaan, yakni tingkat kekuatan yang tinggi, di mana berlian kuat akan goresan apapun. Sehingga berlian terlihat selalu sempurna," ujar dia dalam sebuah talkshow Berlian di Jakarta, Kamis (19/10/2017).



Selain kekuatan terhadap goresan, lanjut Devi, berlian juga punya kekuatan terhadap benturan. Meski memiliki area yang cukup rentan dan bisa pecah, tapi tidak mudah pecah.

Selain itu, kata Devi, berlian bisa bertahan dalam suhu yang tinggi dan zat kimia. Ketahanan batuan ini pada suhu ekstrem, bahkan bisa mencapai 800- 1300 derajat celcius.

"Perpindahan suhu yang sangat tinggi, memang bisa bikin berlian hancur di bagian dalam. Tapi, jika ada kondisi berlian terkena suhu yang sangat panas, seperti kebakaran, berlian bisa terbakar, tapi di bagian luarnya saja. Dalamnya masih utuh," lanjut dia.



Karena murni terbuat dari kristilisasi karbon, berlian juga tidak mudah bereaksi terhadap bahan kimia apapun, termasuk asam. Bahkan, kata dia, asam bisa digunakan untuk membersihkan berlian.

Tidak cuma itu, berlian disebut sebagai salah satu perhiasan yang istimewa, dikarenakan bisa digunakan dalam waktu yang sangat lama. Jadi, tak heran kan jika batuan ini dijual dengan harga yang cukup tinggi.



sumber


Kamu Punya Pertanyaan Seputar Berlian ?


Contact us by Whatapps at [0852-9656-7567 atau yuk kunjungi Instagram @beningluxury
Diubah oleh bening.luxury 09-10-2021 07:51
anpansa46688
Cucigosok
delfatesting260
delfatesting260 dan 10 lainnya memberi reputasi
11
3.3K
58
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Gemstone
GemstoneKASKUS Official
405Thread666Anggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.