Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

harytanoeAvatar border
TS
harytanoe
Tinju PON XX Papua Rusuh, Relawan Bogem Atlet DKI Jill Mandagie
Tinju PON XX Papua Rusuh, Relawan Bogem Atlet DKI Jill Mandagie




JAKARTA – Pertarungan tinju kelas 56 kg antara atlet DKI Jill Mandagie melawan Lucky Mira A Hari dari NTT rusuh di luar ring, Jumat (8/10/2021). Kericuhan pecah saat pertandingan tinju antara kontingen DKI Jakarta dengan NTT di GOR Cenderawasih, Kota Jayapura, Papua, melibatkan relawan PB PON XX Papua 2021.

Keributan ini berawal saat Jil Mandagie tidak terima dengan keputusan wasit yang memenangkan petinju asal NTT Luki Mira Agusto Hari.

Jil Mandagie kemudian turun dari ring lalu membanting pintu dan memukul spanduk pembatas, dan tidak diterima relawan yang melakukan pengamanan di bawah ring dan menenangkan atlet tersebut.

Aksi tersebut memicu baku hantam antara Jill dan Relawan PB PON yang berimbas pemukulan terhadap atlet. Kejadian itu membuat Jill Mandagie dan kuasa hukumnya melapor ke Polda Papua.

Sejumlah aparat kepolisian dan TNI di lokasi kejadian langsung melakukan pengamanan khusus terhadap atlet dan official tinju DKI.

news


Tinju PON XX Papua Rusuh, Relawan Bogem Atlet DKI Jill Mandagie



Pengakuan Petinju DKI Jill Mandagie, Lebam Dibogem Relawan Panitia hingga Perdamaian

TOPSKOR - Kerusuhan yang terjadi di pertandingan tinju Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 berakhir damai. Kedua pihak saling memaafkan.

"Semua sudah clear, damai dimediasi di kantor Polda Papua. Kami saling memaafkan," kata Novi Manaban, kuasa hukum kontingen DKI Jakarta.

Jill Mandagie, petinju DKI Jakarta dikeroyok oknum relawan panitia tinju PON Papua. Jill yang terpojok mendapat pukulan di wajah maupun bagian belakang kepala. Video penyerangan terhadap petinju kelas 56kg itu viral di media sosial.


Aksi pengeroyokan itu tejadi di GOR Cenderawasih, Jayapura, Papua, Jumat (8/10). Berawal dari Jill yang tidak bisa menerima kekalahan dari lawannya Lucky Mira A. Hari (NTT) dengan skor 3-2.

Jill maupun ofisial tinju DKI Jakarta merasa dicurangi oleh keputusan wasit hakim. "Saya yakin ronde satu dan dua milik saya. Saya lebih produktif melakukan pukulan. Ronde ketiga fifty-fity," kata Jill.

Lebih lanjut Jill menuturkan sangat kecewa dengan keputusan itu. Dia pun meluapkan emosinya dengan memukul pagar area pertandingan. Tapi, aksi Jill disambut dengan bogem mentah dari relawan panitia.

Baca Juga: PON Papua 2021: Rusuh Lagi, Petinju DKI Dibogem Panitia

"Saya tidak membalas pukulan relawan itu. Saya tidak ingin bikin gaduh. Tapi, mereka malah makin membabi buta menyerang saya. Lebih dari 4 orang memburu saya seperti yang terekam dalam video itu, meskipun pihak keamanan turun tangan," tutur Jill.


berita hot !

Wahaha, baku hantam beneran setelah bertinju.
Atlet asal Minahasa vs orang Papua emoticon-Leh Uga
jerrystreamer1
muhamad.hanif.2
muhamad.hanif.2 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2
1.3K
17
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
672KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.