Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

shina777Avatar border
TS
shina777
Taiwan-China Sedang Panas, Sejumlah Senator Prancis Temui Presiden Tsai Ing Wen
Taiwan-China Sedang Panas, Sejumlah Senator Prancis Temui Presiden Tsai Ing Wen
Sejumlah Senator Prancis Temui Presiden Tsai Ing Wen di Tengah Ketegangan Taiwan-China. Presiden Taiwan Tsai Ing-wen. (AFP/Sam Yeh)

Suara.com - Sejumlah senator Prancis yang mengunjungi Taiwan sebagai bagian dari pertukaran parlemen reguler bertemu dengan Presiden Taiwan Tsai Ing Wen pada Kamis (7/10/2021) pagi waktu setempat di tengah ketegangan antara China dan Taiwan.

Associated Press melaporkan Tsai memberikan penghargaan kepada Senator Prancis Alain Richard berupa medali kehormataan sebagai apresiasi kontribusinya terhadap hubungan Taiwan-Prancis.

Ia berterima kasih kepada Richard karena memimpin upaya di Senat Prancis untuk meloloskan resolusi untuk mendukung Taiwan agar dapat berpartisipasi dalam organisasi internasional seperti Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

China mengklaim Taiwan sebagai wilayahnya sendiri dan menentang setiap keterlibatan internasional dengan Taiwan yang menunjukkan status terpisah, seperti keanggotaan WHO dan pertemuan dengan pejabat pemerintah asing.

China mencoba untuk mencegah kunjungan para senator Prancis sebelumnya, dengan kedutaannya di Paris mengatakan sebelum perjalanan link alternatif S E N S O R tersebut bahwa itu akan merusak hubungan China-Prancis.

Richard bersama dengan tiga senator lainnya juga berencana untuk bertemu dengan pejabat ekonomi dan kesehatan Taiwan serta Dewan Urusan China Daratan selama lima hari mereka berada di negara tersebut.

Ini adalah kunjungan ketiga Richard ke Taiwan, setelah 2015 dan 2018. Dia mengepalai kelompok Persahabatan Taiwan di Senat Prancis.

Perjalanan itu adalah perjalanan berulang yang dilakukan anggota parlemen Prancis sebagai bagian dari kelompok Persahabatan Taiwan, terutama karena senator baru dipilih setiap tiga tahun.











Sumber - suara
jerrystreamer1
delfatesting260
delfatesting260 dan jerrystreamer1 memberi reputasi
2
743
9
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita Luar Negeri
Berita Luar NegeriKASKUS Official
79.4KThread11.4KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.