Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

legend712Avatar border
TS
legend712
Hasil Survei, Prabowo Subianto Jadi Kandidat Terkuat Capres 2024

Hasil Survei, Prabowo Subianto Jadi Kandidat Terkuat Capres 2024


Menurut hasil survei lembaga SMRC, Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto masih menduduki peringkat pertama mengungguli tokoh-tokoh lain sebagai calon presiden (capres) 2024. Hasil itu didapat dari sejumlah simulasi yang telah dilakukan.

Direktur Riset SMRC, Deni Irvani mengatakan, ada dua metode simulasi yang telah dilakukan lembaganya. Adapun metode pertama yakni dengan semi terbuka. Cara kerja metode ini adalah, para responden menentukan sendiri siapa tokoh yang akan dipilih dari 42 nama yang masuk.

“Dalam format pertanyaan semi terbuka dengan daftar 42 nama, Prabowo mendapat dukungan 18,1 persen. Disusul Ganjar Pranowo 15,8 persen, Anies Baswedan 11,1 persen, Sandiaga Uno 4,8 persen. Nama-nama lain di bawah empat persen, dan yang belum tahu 16,3 persen,” kata Deni.

Lalu metode kedua yang dilakukan dengan simulasi tertutup terhadap 15 nama tokoh. Dalam metode ini, Prabowo masih  menduduki peringkat teratas dengan elektabilitas sebesar 20,7 persen.

Setelah Prabowo, ada Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dengan elektabilitas 19 persen. Di peringkat ketiga ada Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dengan 14,3 persen.

Peringkat keempat diisi oleh Sandiaga Uno dengan 6,5 persen. Lalu ada Tri Rismaharini 4,6 persen, AHY 4,5 persen, Ridwan Kamil 4,4 persen. Sementara nama-nama lainya masih di bawah tiga persen, sedangkan responden yang menyatakan belum tahu 16,3 persen.
SMRC, kata dia, juga kembali melakukan simulasi tertutup terhadap 8 tokoh. Hasilnya, posisi nama tersebut tak mengalami perubahan dan hanya bergeser di angka elektabilitasnya saja.

Dimana, Prabowo Subianto memperoleh 22,5 persen, Ganjar Pranowo 20,5 persen, Anies Baswedan 16,1 persen, Sandiaga Uno 7,3 persen, Tri Rismaharini 6,6 persen, AHY, 5,4 persen, Ridwan Kamil 5,2 persen dan Puan Maharani 1,5 persen.

Source: Sumber Disini gan !!

d3m0litionlov3r
anu.ku.l
pphitam
pphitam dan 3 lainnya memberi reputasi
4
2.5K
56
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.