Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AniesmakantomatAvatar border
TS
Aniesmakantomat
Jawab Formula E Lewat Rilis Tanpa Nama Pejabat, Wagub DKI: Biar Jelas
Jawab Formula E Lewat Rilis Tanpa Nama Pejabat, Wagub DKI: Biar Jelas

Suara.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akhirnya memberikan penjelasan mengenai penyelnggaraan Formula E yang selama ini kontroversial. Namun penjelasan panjang lebar itu disampaikan lewat sebuah rilis keterangan tertulis.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui selama ini banyak pertanyaan mengenai rencana penyelenggaraan Formula E. Misalnya soal pembiayaan ajang balap mobil listrik ini yang terlampau mahal.

"Kan di luaran beredar pembiayaannya fantastis, itu kan harus dijawab, daripada dijawab orang per orang, lebih baik dijawab oleh resmi, oleh PPID sehingga di situ dapat degan jelas terjawab," ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (1/10/2021).

"Kan informasinya sampai Rp 2,3 triliun, kan tidak betul. Tidak pernah kita membayar komitmen fee, yang ada adalah Rp560 miliar untuk tiga tahun ke depan, bukan satu tahun," tambahnya menjelaskan.

Penjelasan lainnya adalah soal sumber pendanaan. Riza menyebut pihaknya akan mengupayakan Formula E mendapatkan sponsor sehingga tak lagi membebani Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

"Nah, sekarang kita memang harus siap-siap membangun partisipasi publik termasuk untuk kegiatan formula E," katanya.

Meski menyampaikan keterangan tanpa nama pejabat yang bertanggungjawab, Riza menyebut rilis itu dibuat demi meluruskan kabar simpang siur soal Formula E. Diharapkan dengan keterangan yang diterbitkan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfotik) itu bisa mencerahkan masyarakat soal Formula E.

"Memang harus diluruskan, informasi yang disampaikan PPID itu bentuk informasi supaya tidak simpang siur informasi dan beritanya, jelas pertanggungjawaban, siapa yang menyampaikan," pungkasnya.

https://www.suara.com/news/2021/10/0...dki-biar-jelas
scorpiolama
m.hanif.bashor
baikapuk
baikapuk dan 4 lainnya memberi reputasi
5
2.8K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.9KThread41.7KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.