Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Tips Mengawali Pembicaraan dengan Orang Sekitar Tanpa Harus Kikuk atau Ragu!

masnukhoAvatar border
TS
masnukho 
Tips Mengawali Pembicaraan dengan Orang Sekitar Tanpa Harus Kikuk atau Ragu!
Bertemu dengan orang baru tapi bingung mau membuka pembicaraan dan mengajak berkenalan?
Agan dan Sista wajib ikuti tips ini!
Manusia adalah makhluk sosial, kodrat ini menjadikan setiap orang harus pandai beradaptasi saat bertemu dengan orang-orang baru atau orang yang ada di sekitar.

Mungkin memang setiap orang memiliki kecenderungan terhadap satu karakter ya GanSis, entah itu karakter yang mudah bergaul dengan orang-orang baru atau yang mungkin cenderung lebih menutup diri dan sulit untuk berkenalan dengan orang yang belum lama dilihat atau dijumpai.

Sebenarnya tidak ada yang salah GanSis terhadap dua karakter ini.
Tapi apakah Agan dan Sista tahu bahwa mengenal orang baru itu sama dengan membuka peluang kita untuk semakin tahu banyak hal?

Iya, mengenal banyak orang atau mempunyai banyak relasi dalam hidup sehari-hari bisa membuat kehidupan kita lebih berkesan.
Dengan mengenal banyak orang kita akan membuka peluang usaha, menjalin hubungan pertemanan yang sehat dan saling support serta beberapa manfaat positif lainnya.

Lalu bagaimana sih caranya agar orang-orang yang cenderung susah untuk akrab dengan orang lain harus bersikap agar mereka juga dapat berkenalan atau mempunyai banyak teman baru tanpa harus kikuk untuk mengawali perkenalan?

Oke, kali ini ane akan membahas beberapa tips yang bisa Agan dan Sista ikuti.
Penasaran?
Simak di bawah!


1. Belajar Basa-basi
sumber gambar

Basa-basi kepada orang yang berada di sekitar termasuk kepada orang-orang baru tentu saja itu bukan hal yang buruk ya GanSis.

Dengan kita basa-basi entah itu menyapa, menanyakan tujuan jika memang kita berada di sebuah terminal atau sedang mengantri untuk naik kendaraan, dapat menjadi langkah awal membuka pembicaraan atau mengenal orang lain lebih akrab lagi.

Tentu saja basa-basi ini harus melihat respon ya GanSis, jika orang yang Agan dan Sista ajak berbicara atau basa-basi menanggapi dengan baik maka GanSis bisa menyambung pembicaraan lebih jauh lagi. Namun jika orang yang diajak basa-basi tidak menanggapi dengan baik, Agan Sista dapat bersikap ramah sewajarnya tanpa menuntut orang tersebut harus memberikan tanggapan.


2. Menawarkan Sesuatu
sumber gambar

Setelah Agan dan Sista melakukan tips pertama yaitu sikap basa-basi dan mendapatkan respon positif, maka GanSis bisa menawarkan sesuatu kepada orang tersebut.

Bagi oara Agan sih cara ini sudah sangat biasa dilakukan ya.
Ane pribadi biasanya menawarkan permen atau rokok kepada orang yang baru ane kenal.

Ane sih lebih percaya diri saat menawarkan rokok GanSis, sebab hampir semua cowok merokok dan tidak akan menolak saat diberikan rokok.

Apa lagi rokok yang ditawarkan adalah rokok yang bisa mempererat pertemanan seperti rokok Esse Punch Pop.
Rasa buah segar dengan khas tropicalnya membawa kita semakin enjoy saat ngobrol-ngobrol GanSis.

Perasaan rileks dan nyaman saat merokok Esse Punch Pop ini juga bisa dirasakan dalam pukulan sensasi yang diberikan.
Perpaduan beberapa macam buah mulai dari mangga, leci, manggis, pisang, nangka, bahkan kelengkeng pun menjadi perisa yang dapat dikatakan cukup unik dan belum pernah ada sebelumnya.

Dijamin saat ngobrol sambil merokok Esse Punch Pop pertemanan akan semakin erat bahkan tidak sadar para Agan telah duduk lama untuk mengobrol.




3. Bertanya Nama dan Kontak HP
sumber gambar

Hal sepele yang paling sering dilupakan saat bertemu dengan orang baru adalah mengenal nama dan meminta kontak nomer handphonenya GanSis.
Biasanya meskipun telah ngobrol panjang lebar dengan orang yang baru ditemui tapi kitalupa untuk bertanya nama, dan baru tersadar bahwa belum berkenalan sedangkan orangnya telah pergi.

Untuk meminta nomer handphone sih sebenarnya antara penting dan gak penting ya GanSis. Biasanya Agan dan Sista saat mengobrol dapat memperkirakan apakah akan butuh jasa orang tersebut ke depannya atau tidak. Jika memang sekiranya butuh maka GanSis bisa meminta kontak hp nya.



4. Membahas Sesuatu yang menarik
sumber gambar

Jika memang Agan dan Sista mempunyai banyak waktu untuk ngobrol dengan oeang baru dan orang tersebut juga ada waktu, usahakan bahasan-bahasan obrolan selalu menarik dan tidak membosankan GanSis.

Saat mereka menceritakan sesuatu Agan dan Sista harus menjadi penyimak yang baik dan memberikan tanggapan jika memang diminta atau diperlukan, dan saat mereka diam dalam beberapa waktu itu tandanya mereka memberikan kesempatan Agan dan Sista untuk gantian bercerita.



5. Menjadi Pribadi yang Asik
sumber gambar

Mempunyai kepribadian dan sikap baik tentu saja sebuah kelebihan yang patut untuk dipertahankan GanSis.
Kelebihan ini juga dapat Agan dan Sista gunakan untuk mencari banyak teman, karena orang-orang sekitar GanSis akan sangat mudah menerima kehadiran seseorang yang mempunyai sikap dan kepribadian yang baik.

Jangan pernah sekali-kali Agan dan Sista melakukan toxic di dalam hubungan pertemanan apa lagi jika baru kenal, karena ane jamin pasti pertemanan tidak akan berjalan lama atau bahkan orang lain akan enggan untuk mengenal Agan dan Sista.




Bagaimana GanSis sangat mudah sekali bukan tips-tips di atas untuk diterapkan?
Memang untuk awal-awal akan merasakan canggung atau gugup saat harus berkenalan dengan orang baru GanSis. Tapi jika Agan dan Sista menutup diri maka resikonya GanSis hanya akan mempersempit ruang pertemanan dan relasi bisnis.
Jadi mengenal orang lain itu sangat penting ya.

Oke, itulah tadi GanSis sekilas tips mengawali pembicaraan dengan orang yang baru dikenal, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di thread ane yang lain.



Penulis: @masnukho©2021
Narasi: Ulasan pribadi
Sumber gambar
1, 2, 3
Cahayahalimah
gpandita
delfatesting260
delfatesting260 dan 2 lainnya memberi reputasi
3
865
12
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923.1KThread83.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.