• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Beberapa Panggilan Untuk Anak Bungsu No 4 Bikin Geleng-geleng Kepala.

trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Beberapa Panggilan Untuk Anak Bungsu No 4 Bikin Geleng-geleng Kepala.


Apa kabar agan Sista semuanya, semoga kabar hari ini tetap sehat dan semangat, lebih baik dari hari kemarin.

Anak bungsu ada yang mengatakan anak paling dimanja, bener nggak sih Gan Sis? Kalau menurutku sebagai orang tua ya biasa saja, memberikan kasih dan sayang pada anak-anak sesuai dengan porsinya, tidak berlibihan lah. Karena kewajiban orang tua adalah mendidik dan menyayangi anak-anaknya.

Setiap keluarga bisa dikatakan memiliki panggilan unik untuk anak bungsunya, tidak terkecuali di dalam keluarga saya juga punya panggilan untuk anak bungsu walaupun memanggilnya berbeda-beda, ada yang memanggil Adek, ada yang memanggil bocil, bahkan ada yang memanggil bayik.

Sejauh panggilan itu tidak meresahkan ataupun berakibat sebagai bullyian menurut saya sih nggak apa-apa ya. Apalagi kalau yang dipanggil fine-fine saja.



Berikut ini adalah beberapa panggilan untuk anak bungsu, baik anak bungsh laki-laki atau pun anak bungsu perempuan di antaranya sebagai berikut:


1. Bocil

Bocil atau bocah kecil, bocah cilik adalah panggilan yang biasanya diberikan pada anak bungsu oleh kakak-kakaknya mau pun orang tuanya. Karena merasa anak yang paling kecil dalam keluarga makanaya dipanggil bocil.

2. Adek

Adek biasanya merupakan panggilan untuk anak bungsu juga, bahkan ada anak teman saya yang sudah bekerja di instansi Pemerintah dan sudah dewasa sama ibunya masih tetap dipanggil Adek, dan saya pun sama memanggil anak bungsu dengan sebutanAdek, entah mau sampai kapan yang jelas anak sudah mulai protes tapi bibir ini Sulit untuk merubah panggilan kesayangan untuk nya.

3. Yayang

Ada lho anak bungsu yang dipanggil yayang oleh anggota keluarganya, ini merupakan wujud dari rasa sayang dari anggota keluarga. Dengan panggilan yayang menandakan betapa sayangnya mereka untuk si anak bungsu.

4. Bayik

Panggilan ini pun kadang disematkan untuk anak bungsu yang manja atau pun masih kekanak-kanakan, panghilan bayik ini adalah panggilan anak saya untuk adeknya. Dia selalu memanggil adiknya dengan panggilan bayik, dan adiknya juga menyahut kalau kakak-kakaknya memanggil bayik. Lha masak iya sudah gede dianggap bayi saja.

5. Bontot

Kalau di Surabaya bontot adalah bekal, kalau di daerah saya bontot ya berarti anak bungsu, ada dalam keluarga menyebut anak bungsu mereka dengan sebutan bungsu.

6. Ninok

Ini biasanya adalah penyebutan anak bungsu di daerah saya untuk anak perempuan, Ninok adalah panggilan anak perempuan yang berarti nok atau nduk, atau mbak untuk anak bungsu walaupun sudah memiliki nama sendiri, biasanya panggilan ini pun sampai dewasa.

Itulah beberapa panggilan untuk anak bungsu, Gan Sist sendiri memanggil anak bungsu dengan panggilan apa? Namanya atau ... Silahkan dilanjutkan sendiri panggilan-panggilan untuk anak bungsu, sebagai wujud kasih sayang kakak terhadap adiknya, bukan sebagai bullying terhadap anak paling kecil di rumah.

Sekian Thread dari saya semoga bermanfaat, sampai jumpa di Thread selanjutnya, tetap bahagia bersama keluarga dan orang-orang tercinta bye ...bye ...




Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri
Diubah oleh trifatoyah 23-10-2021 23:08
delia.adel
blezzernet
qulit.qulup
qulit.qulup dan 15 lainnya memberi reputasi
16
9.6K
136
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.9KThread82.8KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.