Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

extreme78Avatar border
TS
extreme78
Pigai ke Calon Pelapor: Mereka Hadapi Putra Melanesia Brilian
Pigai ke Calon Pelapor: Mereka Hadapi Putra Melanesia BrilianJakarta, CNN Indonesia -- Eks Komisioner Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) Natalius Pigai mengaku siap menghadapi proses hukum ihwal dugaan pesan rasialisme kepada Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

"Iya dong [siap menghadapi laporan], wong tidak rasis. Saya ini orang human right, dilihat dari perbuatan hukum itu bukan rasis. Kecuali pakai perasaan. Hukum tidak bisa pakai perasaan," kata Pigai saat dihubungi CNNIndonesia.com, Minggu (3/10).

"Karena tidak sebut suku maka tidak masuk kategori rasis sehingga mereka yang melaporkan saya tidak memiliki legal standing," lanjutnya.

Sebelumnya, Kelompok Barisan Relawan Nusantara (BaraNusa) berencana melaporkan Pigai ke Polda Metro Jaya, Senin (4/10). Pelaporan itu buntut pernyataan Pigai yang diduga bernada rasialisme terhadap Jokowi dan Ganjar.

Pigai melanjutkan pelapor tersebut seharusnya berhitung baik-baik terkait laporan tersebut lantaran yang akan dihadapi bukan hanya dirinya.

"Mereka hitung baik-baik, karena hadapi putra Melanesia yang briliant. Bukan sekadar Natalius Pigai, tetapi anak-anak Papua yang cerdas akan tunjukkan kemampuan mereka,"cetus dia.

Ketua Umum BaraNusa Adi Kurniawan sebelumnya berniat melaporkan Pigai ke Polda Metro Jaya. Ia menyebut ada lima poin yang bakal dilaporkan ke kepolisian terkait kicauan Pigai, meliputi pelanggaran UU ITE sampai unsur-unsur provokatif.

"Jadi terkait pasalnya itu nanti pihak advokat kita ya teknisnya. Kita melaporkan itu soal UU ITE, lalu pasal ujaran kebencian, ketiga pasal perbuatan tidak menyenangkan, keempat pasal penghinaan kepada kepala negara, dan kelima soal unsur-unsur provokasi. Jadi ada 5 poin itu terkait detailnya nanti tim hukum kami yang jelaskan," terang Adi.

Sebelumnya, Pigai mengunggah video kunjungan Ganjar Pranowo ke Papua. Dalam video itu, kader PDIP tersebut menyatakan santapan khas Papua enak. Pigai lantas membubuhkan tulisan agar tidak mempercayai Ganjar dan Jokowi sambil menyinggung soal pembunuhan rakyat Papua.


"Jangan percaya orang Jawa Tengah Jokowi, Ganjar. Mereka merampok kekayaan kita, setelah itu mereka bunuh rakyat papua, bahkan mereka injak2 harga diri bangsa Papua dengan kata2 rendahan Rasis, monyet dan sampah," tulis Pigai dalam akun Instagram @natalius_pigai, Jumat (1/10).

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...anesia-brilian

Lha situ yg ngomong sendirian kenapa bawa2 anak2 papua segalaemoticon-Ngakak

Ujaran kebencian masuk itu dan membuat kegaduhan di masyarakat dgn menuduh Presiden dan gubenur jateng tlah merampok dan membunuhi orang2 papua terlebih menuduh klo jkw dan ganjar pernah ngomong hewan kepada org papua, jelas ente tidak akan bisa membuktikan.
Lupakan soal SARAnya karna ente bisa berkelit tapi ujaran kebencian dan hoax ente tidak akan bisa ngeles.
Sejak kapan ganjar punya power di papua lha dia gubenur jateng.

Bersiaplah lelaki briliant..
..emoticon-Cool
kojojotojo
valkyr9
trimusketeers
trimusketeers dan 17 lainnya memberi reputasi
18
3.3K
41
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Berita dan Politik
Berita dan PolitikKASKUS Official
671.8KThread41.5KAnggota
Urutkan
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.