Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

argaeryzalAvatar border
TS
argaeryzal
Tips Paling Jitu agar Blog Ramai Pengunjung
Memiliki blog yang ramai pengunjung memang idaman para blogger. Dengan semakin ramai pengunjung yang berdatangan, blog bisa untuk menjadi ladang untuk menghasilkan pendapatan. Namun, untuk memiliki blog yang seperti itu, saya rasa tidak bisa hanya dengan duduk diam menulis artikel lalu publish. Butuh kerja keras yang extra untuk mencapai semua itu. Memang terdapat cara yang lebih mudah untuk bisa seperti itu, tetapi cara yang lebih mudah tidak akan bertahan lama atau bisa dibilang hanya sesaat.

Terdapat berbagai cara agar blog menjadi ramai pengunjung yang akan di jelaskan pada artikel yang saya tulis ini. Anda dapat mencoba satu per satu atau semuanya juga bolehemoticon-Big Grin agar idaman kalian para blogger untuk memiliki blog yang ramai pengunjung bisa tercapai.

Tips Jitu agar Blog Ramai Pengunjung

1. Optimasi SEO pada Blog (Offpage & Onpage)

Ini adalah cara yang pada umumnya dilakukan oleh para blogger. Dan menurut saya, ini adalah cara pertama yang paling ampuh untuk meningkatkan pengunjung blog. Optimasi SEO dapat dilakukan dengan menggunakan plugin All In One SEO Pack dan YOAST SEO bagi anda yang memakai platform wordpress. Kedua plugin tersebut menurut saya yang paling bagus diantara plugin optimasi SEO lainnya.

Dengan optimasi blog yang benar dan tepat, bukan tidak mungkin artikel yang ditulis akan mampu bersaing di SERP Google bersama blog besar lainnya, ini akan sangat efektif terlebih blog yang disukai oleh google adalah blog yang memiliki pengunjung blog yang berasal dari mesin pencari (Trafik Organik).

2. Submit URL ke Mesin Pencari

Setelah sukses membuat artikel dan optimasi SEO untuk artikel tersebut, langkah selanjutnya adalah memasukan URL blog ke Mesin Pencari. Apa tujuan dari semua ini? tujuan memasukan URL ke Mesin Pencari adalah agar url blog dapat terindex oleh google sehingga semua orang dapat melihat URL blog di mesin pencari.

3. Membuat artikel berkualitas original lolos copyscape!

Nah, langkah yang tidak kalah penting untuk mendatangkan banyak pengunjung ke blog yaitu dengan cara membuat artikel berkualitas yang original dan lolos copyscape! Dengan membuat artikel yang demikian, maka anda akan menunjukan ciri khas penulisan artikel dari blog anda. Jangan sekali – kali copas artikel dari orang lain. Bisa – bisa blog anda terkena banned dari google dan mungkin akan dilaporkan oleh penulis artikel yang anda copas ke DMCA untuk ditindak lebih lanjut mengenai pencurian konten.

Membuat artikel berkualitas seperti apa? Contoh artikel berkualitas adalah artikel bermanfaat yang disajikan untuk menyelesaikan masalah tertentu sampai tuntas sehingga membuat pengunjung betah berlama – lama untuk membaca artikel yang dibuat. Selain itu, gambar dan video pendukung pun tidak kalah penting untuk disisipkan ke dalam artikel agar pengunjung tahu artikel yang ditulis sedang membahas apa.

4. Perbaiki Kecepatan Loading Blog

Usahakan blog anda memiliki kecepatan loading yang cepat dan ringan. Rata – rata pengunjung senang dengan blog yang memiliki kecepatan loading yang cepat. Hal ini memberikan nilai plus tersendiri, mengingat pengunjung yang berkunjung ingin mencari informasi mengenai suatu topik yang dibutuhkan. Sebaliknya, pengunjung akan merasa kecewa berat bila sebenarnya artikel yang ada di blog sangat bermanfaat, tetapi tidak diimbangi dengan kecepatan loading yang mendukung. Akhirnya, pengunjung akan meninggalkan laman blog anda dan mencari informasi di sumber lain.

Banyak langkah untuk meningkatkan kecepatan loading blog. Salah satunya adalah menentukan hosting yang handal, melakukan optimasi gambar dengan Plugin WP Smush, serta menggunakan plugin W3 Total Cache untuk membersihkan file sampah yang menumpuk pada blog bila anda sedang menggunakan wordpress self hosted.

5. Share artikel ke Sosial Media

Media sosial mempunyai peran penting didalam mendatangkan trafik pengunjung selain mesin pencari. Cara ini sering digunakan oleh para blogger saat ada artikel baru untuk dipromosikan agar mendatangkan trafik pengunjung yang banyak. Anda dapat membagikan artikel ke sosial media seperti twitter, facebook, google plus, pinterest, linkedin, dan masih banyak lagi.

Jangan lupa untuk menambahkan sosial share button pada akhir artikel agar pengunjung lebih mudah untuk membagikan artikel yang sedang dia baca. Hal ini akan membuat artikel terkenal dan tentunya akan mendatangkan trafik pengunjung yang besar.

6. Menjadi Guest Blogger di Blog lain

Nah, ini cara yang tampaknya menarik untuk dilakukan. Tetapi, sampai saat ini saya belum mencoba untuk menulis artikel di blog lain atau menjadi penulis tamu. Apa keuntungan dari menjadi guest blogger di blog lain? Gratis backlink dan nama penulis akan terkenal. Cobalah menulis artikel dengan menjadi tamu di blog yang memiliki UV dan PV banyak. Hal tersebut akan membuat blog anda akan ikut kecipratan trafik pengunjung dari blog tersebut.

Baca Artikelnya lengkapnya disini --> Tips Meningkatkan Pengunjung Blog
Diubah oleh argaeryzal 17-06-2019 15:09
iskrim
iskrim memberi reputasi
2
3K
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Internet Service & Networking
Internet Service & NetworkingKASKUS Official
21.3KThread3.9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.