koiikanAvatar border
TS
koiikan
Apakah Childfree adalah Sebuah Pilihan?
Pembahasan mengenai ‘Childfree’ saat ini emang bisa dibilang cukup ramai. Beberapa kali ane sempat liat topik ini muncul di timeline beberapa sosial media ane. Bahkan, hari ini ane sempat baca salah satu thread dari Agan @yourkive_yang juga membahas tentang topik ini, dan membuat ane akhirnya tertarik untuk cari tau, apa sih sebenarnya ‘Childfree’ ini?


sumber

Agan yourkive sendiri di threadnyaudah ngejelasin pengertian dari ‘Childfree’ dan pembahasan dari psikolog tentang faktor yang membuat orang-orang memilih dan setuju dengan program ini. Tapi, ada satu pertanyaan yang muncul setelah ane baca thread itu, Gan. Yap, ane izin ambil kutipan Agan Yourkive dari thread sebelah tentang

Quote:


Ini yang membuat ane tergerak untuk mencari tahu lebih Gan, apa benar sudah banyak masyarakat di Indonesia yang memilih untuk 'Childfree'? Melihat kondisi dari beberapa teman-teman ane yang sudah menikah dan lingkungannya yang tidak sedikit memberikan pertanyaan “mau punya anak berapa?”, atau doa “semoga cepet dapet momongan ya” saat menghadiri acara resepsi atau kumpul keluarga. Ane rasa, pilihan 'Childfree' di Indonesia masih cukup sulit dihadapi.


sumber

Pertanyaan kedua yang kemudian muncul dari ane adalah…

Apa benar 'Childfree' ini adalah pilihan satu-satunya untuk mereka yang setuju untuk tidak memiliki anak?

Sejujurnya, ane sendiri pun masih bertanya-tanya. Dari sini lah, akhirnya ane memutuskan untuk mencari tau apa benar masyarakat Indonesia sudah banyak yang setuju dengan 'Childfree' ini dan sudah menjalankan pilihannya? Ngga ada jawaban yang benar atau salah di sini Gan. Jadi Agan Sista bisa bebas memilih sesuai dengan pilihan Agan dan menceritakan alasan Agan memutuskan pilihan. Jadi, yuk kita diskusi Gan..

emoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol
Polling
0 suara
Agan Sista Tim Setuju atau Ngga Setuju Nih?
Diubah oleh koiikan 23-09-2021 07:14
nite.hime
phyu.03
phyu.03 dan nite.hime memberi reputasi
2
2.9K
8
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Wedding & Family
Wedding & Family
icon
8.8KThread9.3KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.