trifatoyahAvatar border
TS
trifatoyah
Antara Bakwan Jagung dan Bakwan Sayur Pilih yang Mana Nih? Intip Rahasia Enaknya




Assalamu'alaikum wr.wb

Apa kabar Agan Sista di manapun berada, semoga hari ini tetap sehat dan tetap semangat.

Ngomongin masalah gorengan emang nggak akan ada habisnya, mulai dari tempe goreng, tahu goreng, pisang goreng, bakwan jagung dan bakwan sayur. Adalah menu keseharian yang terlihat oleh mata kita baik di warung-warung atau pun di meja makan rumah, maklum menu sederhana yang bisa saya hidangan untuk keluarga. Yang penting keluarga suka, entah itu buat cemilan teman ngeteh atau ngopi ataupun buat tambahan lauk.

Bakwan yang saya bikin biasanya ada dua macam yaitu bakwan jagung dan bakwan sayur, semua bahannya mudah di dapat dan mudah pula cara membuatnya. Mau tahu gimana membuat bakwan yang enak yang utama sih masak karena cinta dari hati yang tulus, bukan paksaan itu rahasia yang utamanya, masak dibawa happy saja. Nah rahasia berikutnya adalah ....

Jangan keburu digoreng adonan bakwan biarkan beberapa saat, ini untuk yang tidak keburu masaknya lho. Misalnya buat adonan jam 9 nan jam 12 an mulai digoreng. Atau kalau nggak bikin adonan bakwan malam taruh kulkas paginya goreng buat sarapan. Intinya adonan tidak langsung digoreng.


Kalau saya memang nggak suka memakai penyedap untuk membuat gorengan, karena saya biasa menggunakan tepung bumbu, yang dicampur tepung terigu dan tepung padi jadi rasanya sudah ada gurih-gurihnya tidak lupa menambahkan bawang putih dan juga ketumbar.

Okey deh Agan Sista semuanya silahkan pilih suka Bakwan jagung atau bakwan sayur nih. Kalau yang suka sayuran mungkin memilih bakwan sayur, karena komposisinya ada sayur kol, kecambah dan juga wortel, juga daun bawang tidak ketinggalan, ada garamnya juga biar nggak hambar.

Menggoreng bakwan juga nggak usah dibolak-balik Gan Sis cukup dua kali balikan saja, karena seringnya dibalik akan banyak menyerap minyak.

bakwan sayur

Bagaimana cantikan tampilan bakwan sayurnya. Ini goreng baliknya kalau sudah kering jadi nggak bolak-balik, apinya diatur juga jangan kebesaran atau kekecilan yang sedang-sedang saja.

bakwan jagung

Resep bakwan jagung:

-Satu buah jagung manis sisir pakai pisau
-Satu buah wortel
-Tepung bumbu 100 gram
-Tepung terigu 100 gram
-Tepung beras 100 gram
- 2 siung bawang putih dihaluskan dengan setengah sendok teh ketumbar dan tambahkan sedikit garam.
-Air secukupnya
-minyak untuk menggoreng
Cara membuatnya : Campur bahan jadi satu, goreng dalam minyak panas sampai matang, angkat tiriskan.

Untuk yang suka jagung manis, mungkin lebih suka bakwan jagung, biasanya saya membuat bakwan jagung dengan tambahan wortel dan daun bawang juga, kalau lagi suka tambahin telur ya tak tambahin telur, tapi kalau ada tambahan telurnya harus cepat dihabiskan sih.
Membuat bakwan jagung sama saja sih resepnya dengan membuat bakwan sayur, yang penting kalau pakai twpung bumbu sudah ada rasa gurihnya.

Okey deh Agan Sista semuanya, sampai di sini Thread saya kali ini, tetap bahagia bersama keluarga tercinta bye ...bye ...



Opini pribadi
Sumber gambar dok.pri




durexz
gustiarny
cheria021
cheria021 dan 13 lainnya memberi reputasi
14
6.2K
211
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Cooking & Resto Guide
Cooking & Resto GuideKASKUS Official
8.8KThread12.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.