Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

SakuranezAvatar border
TS
Sakuranez
Ada ga sih perhitungan resmi bikin IMB??
Kaskuser yang baik hati,

Saya kesal dengan pemerintahan di Indonesia yang seluruh lapisannya dipenuhi dengan Korupsi.. dari tingkat bawah hingga tingkat atas semuanya Korupsi..
Saya sedang ingin membangun sebuah bangunan di daerah Tangerang.. Saya minta tolong Sekretaris Kelurahan Sudimara untuk membantu saya mengurus surat2 perijinan hingga IMB jadi..

Belum apa2 saya sudah dimintain 6,5juta untuk buat surat Keterangan Membangun dari Kecamatan dan Kelurahan plus untuk jasa gambar teknik bangunan yang sampai sekarang pun saya ga pernah diperlihatkan gambar tersebut.. Saya pikir dengan 6,5jt itu semua sudah beres (IMB jadi), tapi ternyata kemudian tuh Sekretaris Kelurahan minta duit lagi untuk bayar IMB dan IPPT sebesar 20juta.. Itu pun dia bilang belum termasuk jasa dia selama mengurus perijinan.. bayangkan gan!! emoticon-Marah

Ini mah sama aja aksi premanisme.. bedanya ini dilakukan oleh para preman berseragam.. Bagaimana bisa maju perekonomian di Indonesia kalo diisi oleh orang2 yang tidak berakhlak.. Tiap orang yang mau bikin usaha aja dipersulit dan disedot modalnya untuk preman2 seperti ini..

sori kalo jadi curhat.. Intinya saya mau tanya, ada ga sih perhitungan resmi retribusi atau biaya untuk bikin IMB?? khususnya daerah Tangerang..
0
1.3K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
923KThread83.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.