Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

  • Beranda
  • ...
  • Music
  • Coba Dengerin 6 Lagu Pop Bali ini Buat Menemani Weekendmu

DeYudi69Avatar border
TS
DeYudi69
Coba Dengerin 6 Lagu Pop Bali ini Buat Menemani Weekendmu
Kaskus DeYudi69 -Halo sobat kaskuser, Gan-Sis dimana pun berada, apa kabar dan gimana cuaca di daerah kalian saat ini?

Semoga selalu cerah dan selalu dalam keadaan sehat-sehat saja ya. Tetap jaga kebersihan tubuh dan juga kebersihan lingkungan supaya terhindar dari COVID-19 dan juga masalah kesehatan lainnya.

Pagi-pagi baru bangun apalagi kalo lagi suasana weekend kayak gini, biasanya ane bakalan mandi, gosok gigi, buat secangkir kopi, trus duduk di teras depan rumah sambil dengerin siaran radio kesukaan ane.


sumber gambar

Jaman sekarang mendengarkan radio bagi kebanyakan orang mungkin masih terkesan sangat jadul ya, tapi melalui radio rakitan ane sendiri ini ane jadi bisa mengenang masa lalu bahagia sambil ngedengerin hiburan dan berita menarik lainnya yang kebanyakan nggak bakalan ane temuin di siaran TV, channel youtube, maupun media sosial lainnya. Karena salah satu stasion radio lokal yang memancar sampai ke desa ane biasanya bakalan menyiarkan berita terupdate mengenai topik hangat maupun informasi penting lainnya mengenai desa atau pun kecamatan dan kabupaten yang ane tinggali, misalnya saja ada bencana tanah longsor di jalur utama yang menuju ke desa tetangga dll, jadi ane bakalan tahu harus kemana dan bagaimana caranya bila bepergian ke desa tetangga.

Di bawah ini merupakan penampakan radio FM stereo rakitan ane sendiri yang ane buat 12 tahun lalu, sewaktu ane masih duduk di bangku sekolah. 50 persen kompenennya berasal dari barang-barang yang sudah nggak kepake lagi, seperti antena tv jadul, fiiting pipa air, triplek sampai pada mainan anak-anak wkwkw. Nostalgia banget dah pokoknya.


dokpri

Nah, kembali ke pembahasan awal kita, kalo lagi dengerim radio, 85 persennya pasti ane cari saluran radio yang muter lagu-lagu kesukaan ane, dari lagu mancanegara, lagu nasional, sampai pada lagu pop yang berbahasa daerah.

Dan pada thread ane kali ini, ane ingin membagikan beberapa lagu pop Bali yang easy listening. Semoga bermanfaat bagi Gan-Sis yang tertarik buat belajar berbahasa Bali, dan dapat menghibur serta mengisi me time Gan-Sis semuanya.

1. Anak Agung Raka Sidan - Telung Senti

Spoiler for telung senti:


Lagu ini mengisahkan seorang keksih hati yang sedang cemburu trus ngambek sampai bibirnya seolah kelihatan monyong setebal tiga senti meter, dan cowoknya lagi ngerayu supaya nggak ngambekan mulu.

2. Ary Kencana - Buah Paya

Spoiler for buah paya:


Buah paya kalau di translate ke dalam bahasa Indonesia artinya buah pare yang rasanya pait melilit bingit. Lagu ini tercipta mungkin karena pas lagi makan pare kok ya jadi inget rasa pahitnya diputusin sama pacar wkwkw. Ya, lagu ini memang bercerita tentang sakit hati akibat diputusin pacar karena nggak disetujui sama ortu si doi.

3. Ary Kencana - Dingin-dingin Rindu

Spoiler for dingin-dingin rindu:


Lagu-lagunya Bli Ary Kencana memang kebanyakan bertema cinta dan easy listening banget. Tapi dalam lagu kali ini mengisahkan rindu pada kekasih yang tanpa bisa tersalurkan, karena kekasihnya udah ninggalin, pergi entah kemana wkwkw.

4. Widi-Widiana - Formalin Sik Luh


Spoiler for formalin sik luh:



Sebenarnya banyak banget lagu-lagu dari Bli Widi-Widiana yang melegend, karena beliau sendriri adalah salah satu legenda dalam dunia permusikan pop Bali yang masih eksis sampai sekarang. Formalin Sik Luh menjadi salah satu lagu romantis yang bertemakan makanan, karena komplit banget, hampir semua jenis makanan dan minuman, dari kopi, nasi goreng, sampai terang bulan ada dalam lirik lagunya.

5. Tut Sana feat Nia Prasetya - Ipian Layon Sari

Spoiler for ipian layon sari:


Kisah Cinta dari Jaya Prana dan Layon Sari bisa diibaratkan kisah cinta Romeo and Julietnya daerah Buleleng, Bali. Yang mana, pasangan pengantin baru ini pada akhirnya dipisahkan dan dipersatukan kembali oleh maut.

6. Leeyonk Sinatra - Jaga Tresna

Spoiler for jaga tresna:


Banyak banget lagu-lagu dari Leyong Sinatra yang enak banget buat di dengar seraya bersantai. Salah satunya lagu di atas.


Nah, Gan-Sis, semoga thread ane kali ini bisa menghibur, mohon maaf apabila ada salah kata, sampai jumpa lagi pada thread ane selanjutnya ya.

Baca Juga : Generasi Muda Wajib Tahu Musik Keroncong?

Penulis : DeYudi69




Sumber referensi : opini pribadi

Diubah oleh DeYudi69 02-10-2021 03:30
asamboigan
ganaguyz
manumangoqty
manumangoqty dan 12 lainnya memberi reputasi
11
3.2K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
Music
MusicKASKUS Official
19.8KThread9KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.