• Beranda
  • ...
  • The Lounge
  • Taliban Bersabda: Warganya Dilarang Mencukur Jenggot, Jika Ketahuan Dihukum Syariat

Sambelterasi052Avatar border
TS
Sambelterasi052
Taliban Bersabda: Warganya Dilarang Mencukur Jenggot, Jika Ketahuan Dihukum Syariat
Foto ilustrasi larangan mencukur jenggot | nakita.grid.id (edit)


Sebuah laporan mengungkapkan jika pemerintah Taliban telah mengesahkan peraturan dan aturan syariat Islam baru, yang salah satu isinya adalah semua pria yang tinggal di Afganistan wajib berjenggot dan tidak boleh mencukur jenggotnya dengan alasan apapun. Jika ketahuan mencukur jenggotnya maka ia akan dihukum pemerintah Taliban dengan hukuman syariat Islam.

Para juru bicara pemerintah Taliban juga sudah memperingatkan warganya dan juga para tukang cukur diseluruh wilayah, kecamatan, provinsi yang ada didalam kawasan negara Afghanistan agar tidak mencoba-coba untuk mencukur jenggot para pelanggannya meskipun pelanggan tersebut memaksanya.

Ini merupakan aturan baru yang telah diberlakukan oleh pemerintah Taliban, dan sudah di informasikan secara menyeluruh kesetiap daerah.

Foto ilustrasi larangan mencukur jenggot | news.detik.com


Ancaman yang akan dikenakan bagi para pelanggar aturan syariat Islam maka ia akan dihukum secara syariat Islam yang berlaku di Afganistan. Pemerintah Taliban juga akan melakukan pemeriksaan kesetiap daerah untuk mengamati para pelanggar syariat, dan juga akan membentuk tim intel untuk memata-matai warga dan tukang cukur disemua daerah.

Aturan ini dibuat pemerintah Taliban agar warga tidak meniru gaya orang Amerika yang mencukur jenggotnya atau gaya orang barat. Taliban ingin menegakkan syariat Islam kembali, selain larangan mencukur jenggot Taliban juga membuat aturan jika ada yang kedapatan mencuri kategori ringan maka akan dihukum dengan potong tangan, dan jika melakukan perampokkan maka hukumannya potong tangan dan kaki.

Foto ilustrasi larangan mencukur jenggot | solopos.com


Salah satu menteri Taliban Mullah Nooruddin Turabi memperingatkan para warga tidak boleh meniru gaya orang barat apalagi mencoba-coba menerapkannya di Afganistan, baik itu gaya berpakaian, gaya modernisasi dan wajah tanpa jenggot. Mullah Nooruddin mengatakan sebagai negara Islam harus menerapkan syariat Islam juga dalam bernegara.

Pemerintah Taliban juga sudah menutup sekitar 153 perusahaan yang bergerak di bidang media berita sejak bulan Agustus lalu. Media yang di ijinkan pemerintah Taliban hanya media berita yang berkaitan dengan pemerintah Taliban saja.



Penulis: Sambelterasi052
Referensi: bbc.com - Afghanistan: Taliban ban Helmand barbers from trimming beards
Gabung Yuk di Komunitas: Toba Ethos
Diubah oleh Sambelterasi052 01-10-2021 05:35
emineminna
abunsaurus
garpupatah
garpupatah dan 24 lainnya memberi reputasi
19
10.6K
223
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Mari bergabung, dapatkan informasi dan teman baru!
The Lounge
The LoungeKASKUS Official
922.7KThread82.2KAnggota
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Ikuti KASKUS di
© 2023 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved.